Variska, Mevaniza (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHDAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MAN 02 KEPAHIANG. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
MEVANIZA VARISKA_2187203002_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (990kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
MEVANIZA VARISKA_2187203002_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK + BAB 1)
MEVANIZA VARISKA_2187203002_Abstrak+BAB 1.pdf - Submitted Version Download (449kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
MEVANIZA VARISKA_2187203002_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (471kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
MEVANIZA VARISKA_2187203002_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
MEVANIZA VARISKA_2187203002_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (485kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
MEVANIZA VARISKA_2187203002_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (217kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
MEVANIZA VARISKA_2187203002_Reff+Lamp.pdf - Submitted Version Download (227kB) |
Abstract
penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di MAN 02 Kepahiang. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi-experimental design dengan pendekatan pretest-posttest control group design populasi seluruh siswa kelas XI MAN 02 Kepahiang, Sampel penelitian terdiri Kelompok 3 dan Kelompok 4 ,kelas eksperimen yang menggunakan model Two Stay Two Stray dan kelas kontrol yang menggunakan metode pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, tes dan dokumentasi, teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji rata –rata, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar yang signifikan pada kelompok eksperimen dibandingkan dengan kelompok kontrol. Uji t-test menunjukkan nilai signifikansi (Sig. 2-tailed) sebesar 0,001, yang berarti bahwa penerapan model Two Stay Two Stray memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa. Dengan demikian, model ini direkomendasikan sebagai strategi pembelajaran yang efektif untuk men ingkatkan pemahaman dan keterlibatan siswa dalam mata pelajaran Ekonomi
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Hilyati Milla, M.Pd danMeirani, M.Pd.E |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray, hasil belajar |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Atika Ledia Anggraini |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 05:06 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 05:06 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1357 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |