M. FACHRURROZY, M. FACHRURROZY (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO BUAH MONIC KOTA CURUP. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (fulltext)
M. FACHRURROZY 1961201107 fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
M. FACHRURROZY 1961201107_turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 1)
M. FACHRURROZY 1961201107 BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (bab 2)
M. FACHRURROZY 1961201107 BAB 2.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (bab 3)
M. FACHRURROZY 1961201107 BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 4)
M. FACHRURROZY 1961201107 BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 5)
M. FACHRURROZY 1961201107 BAB 5.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text (Referensi)
M. FACHRURROZY 1961201107 REF+LAMP.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Buah Monic Kota Curup guna meningkatkan penjualan dan memperkuat posisinya di pasar lokal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT yang mengidentifikasi faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi oleh toko. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil perhitungan matriks IFAS yaitu skor tertimbang untuk faktor kekuatan yaitu berjumlah 2,17 faktor kelemahan keseluruhan IFAS dengan skor rata-rata sebesar 1,82, menunjukan bahwa faktor kekuatan lebih kuat dari pada faktor kelemahan. Hasil perhitungan matriks EFAS yaitu skor tertimbang untuk faktor peluang berjumlah 2,24. dan ancaman diperoleh hasil keseluruhan dari EFAS dengan skor rata-rata 0.1,75 menunjukan bahwa faktor peluang lebih kuat dari faktor ancaman. Hasil analisis SWOT terhadap strategi pemsaran guna menningkatkan penjualan Toko Buah Monic yang dilakukan adalah strategi strength-opportunity karena memiliki nilai kombinasi strategi SWOT (4,41) lebih tinggi dari pada strategi weakness- Opportunity (4,06), strategi strength-threat (3,92) maupurn strategi weakness-threat (3,57). Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Toko Buah Monic Kota Curup. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Buah Monic Kota Curup untuk meningkatkan penjualan melibatkan pemanfaatan kekuatan yang ada dan memanfaatkan peluang yang tersedia. Dalam hal ini, Toko Buah Monic dapat mengoptimalkan strategi promosi melalui media sosial yang sudah ada untuk memperluas jangkauan pasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Onsardi, M.M |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Matriks EFE, Matriks IFE, Matriks SWOT. |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mr Andeska Ulok Kupai |
Date Deposited: | 23 Aug 2025 02:29 |
Last Modified: | 23 Aug 2025 02:29 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1259 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |