PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK SKECHERS (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Sepatu Sport Station Bencoolen Mall Kota Bengkulu)

AMANO, MOGI (2025) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK SKECHERS (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Sepatu Sport Station Bencoolen Mall Kota Bengkulu). Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Fulltext)
MOGI AMANO_2161201023_Fulltext.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
MOGI AMANO_2161201023_Turnitin.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK + BAB 1)
MOGI AMANO_2161201023_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
MOGI AMANO_2161201023_BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (179kB)
[img] Text (BAB 3)
MOGI AMANO_2161201023_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
MOGI AMANO_2161201023_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
MOGI AMANO_2161201023_BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (89kB)
[img] Text (Ref + Lamp)
MOGI AMANO_2161201023_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version

Download (706kB)

Abstract

Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk brand awareness dan brand image. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu merek Skechers di Toko Sepatu Sport Station Bencoolen Mall Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Responden penelitian sebanyak 84 konsumen toko sepatu Sport Station Bencoolen Mall. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini berarti semakin tinggi kesadaran konsumen terhadap merek Skechers, semakin besar kemungkinan mereka untuk membeli produk tersebut. Selain itu, brand image juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang menunjukkan bahwa citra merek yang baik dapat meningkatkan minat dan kepercayaan konsumen dalam memilih produk Skechers. Penelitian ini menegaskan bahwa brand awareness dan brand image merupakan faktor penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang memperkuat kesadaran merek serta membangun citra positif Skechers perlu terus dioptimalkan agar dapat meningkatkan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Mardhiyah Dwi Ilhami, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mrs Sarah Mentari Utama
Date Deposited: 27 May 2025 02:25
Last Modified: 27 May 2025 02:25
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1136

Actions (login required)

View Item View Item