SUGANDA, ARU (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFÉ DAN RESTO SELEBAR JAYA. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Fulltext)
ARU SUGANDA_2061201194_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (919kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
ARU SUGANDA_2061201194_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK + BAB 1)
ARU SUGANDA_2061201194_Abstrak+BAB 1.pdf - Submitted Version Download (893kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
ARU SUGANDA_2061201194_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (218kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
ARU SUGANDA_2061201194_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (311kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
ARU SUGANDA_2061201194_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (220kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
ARU SUGANDA_2061201194_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (24kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
ARU SUGANDA_2061201194_Reff+Lamp.pdf - Submitted Version Download (345kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh (Word of Mouth) dan Kuliatas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Cafe and Resto Selebar Jaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Lebong. Dalam pelaksanaan penelitian ini responden didapat dari semua anggota populasi yang digunakan sebagai sampel dengan jumlah 110 orang. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner (angket). Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan uji instrumen, persepsi responden, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2 ) dan uji hipotesis menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil regresi linier berganda diperoleh perumusan Y = 9.111 + 0,640 X1 + 0,540 X2 + e. Koefisien determinasi R2 = 0,648 atau 64,8% sedangkan sisanya 0,352 atau 35,2% yang dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil pengujian telah dilakukan sehingga dapat diketahui bahwa variabel Word of Mouth (X1) memperoleh nilai thitung sebesar 3.764 > ttabel 1.982 dengan signifikansi 0.002 < 0,05. Kualitas Pelayanan (X2) memperoleh nilai thitung sebesar 4.240 > ttabel 1.982 dengan signifikansi 0.001 < 0,05. Hasil uji f menunjukan fhitung 72.876 > ftabel 3.211 dan nilai signifikansi 0.003 < 0,05. Dari hasil olah data, maka dapat disimpulkan bahwa Word of Mouth dan Kualitas Pelayanan kerja secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. Khairul Bahrun, SE, M.M |
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mrs Sarah Mentari Utama |
Date Deposited: | 27 May 2025 03:56 |
Last Modified: | 27 May 2025 03:56 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1055 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |