UNSPECIFIED (2024) IMPLEMENTASI METODE BALANCE SCORECARD SEBAGAI SISTEM PENGUKURAN KINERJA (STUDI PADA KOPERASI SIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU). Tesis (Masters) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Fulltext)
AMINAH TASYAH_2261101002_FullText.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
AMINAH TASYAH_2261101002_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK + BAB 1)
AMINAH TASYAH_2261101002_ABSTRAK + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
AMINAH TASYAH_2261101002_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (470kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
AMINAH TASYAH_2261101002_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (304kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
AMINAH TASYAH_2261101002_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (455kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
AMINAH TASYAH_2261101002_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (12kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
AMINAH TASYAH_2261101002_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (328kB) |
Abstract
Koperasi merupakan salah satu pelaku ekonomi yang bersifat kerakyatan, sehingga koperasi dipandang cocok untuk perekonomian Indonesia, Koperasi Sivitas Akademika (KOSIKA) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) didirikan dengan tujuan untuk membantu khususnya para anggota koperasi yang terdiri dari dosen dan karyawan. Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja KOSIKA dengan menerapkan pengukuran kinerja balanced scorecard. Penerapan balance scorecard terdiri dari perspektif keuangan dan non keuangan (perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kinerja KOSIKA UM Bengkulu dengan pendekatan Balanced Scorecard. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang disebarkan kepada anggota KOSIKA yang berjumlah 71 orang, baik sebagai Badan Pengawas, Pengurus dan Anggota menggunakan skala likert. Data sekunder yang digunakan adalah laporan keuangan KOSIKA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif keuangan, perspektif bisnis internal dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dalam katagori baik. Sedangkan variabel perspektif pelanggan memiliki hasil penilaian sangat puas dan puas. Secara keseluruhan kinerja KOSIKA berada dalam kondisi baik. Pengurus dan Pengawas koperasi perlu meningkatkan sistem kinerja yang ada, sehingga pada periode berikutnya kinerja koperasi dapat dipertahankan Kata Kunci : Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard
Item Type: | Thesis (Tesis (Masters)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr.Ir Ririn Harini,M.P |
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen |
Depositing User: | Mrs Sarah Mentari Utama |
Date Deposited: | 27 May 2025 04:06 |
Last Modified: | 27 May 2025 04:06 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/983 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |