ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN JASA IKLAN BERDASARKAN PSAK NO. 34 PADA PERUSAHAAN MEDIA CETAK PT. MEDIA BENGKULU EKSPRESS

Afriant, Melta (2025) ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN JASA IKLAN BERDASARKAN PSAK NO. 34 PADA PERUSAHAAN MEDIA CETAK PT. MEDIA BENGKULU EKSPRESS. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (fulltext)
Melta Afrianti_2262201098_ Fulltext.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
Melta Afrianti_2262201098_Turnitin.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (970kB) | Request a copy
[img] Text (bab 1)
Melta Afrianti_2262201098_ ABSTRAK + BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (bab 2)
Melta Afrianti_2262201098_ BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (286kB)
[img] Text (bab 3)
Melta Afrianti_2262201098_ BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
Melta Afrianti_2262201098_ BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (456kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
Melta Afrianti_2262201098_ BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (55kB)
[img] Text (Referensi)
Melta Afrianti_2262201098_ Referensi & Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (815kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengakuan pendapatan jasa iklan berdasarkan PSAK No.34 di perusahaan Media cetak PT Media Bengkulu Ekspress. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini ada 3 orang yang terdiri dari General Manager, Manager Iklan dan Marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dalam pengakuan pendapatan jasa iklan berdasarkan PSAK NO.34 4 metode yakni Persentase Penyelesaian, Metode Kontrak Selesai, Pengakuan Pendapatan dan Pengakuan Pendapatan Pada Saat Pembayaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT Media Bengkulu Ekspress telah memenuhi PSAK No.34 untuk melakukan pengakuan pendapatan dalam jasa iklan dengan cara memperbanyak relasi serta melakukan pendekatan kepada konsumen, kemudian mengajukan proposal kerjasama guna mendapati kesepakatan kontrak kerjasama, setelah kontrak yang sudah disepakati maka iklan akan ditayangkan dan iklan yang sudah direkap sesuai dengan perjanjian diawal akan dilakukan penagihan guna mendapati hasil akhir yang akan dianggap sebagai pedapatan

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : 1. Furqonti Ranidiah, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pengakuan Pendapatan
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi
Depositing User: Mr Andeska Ulok Kupai
Date Deposited: 23 Aug 2025 02:29
Last Modified: 23 Aug 2025 02:29
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1260

Actions (login required)

View Item View Item