Afriant, Melta (2025) ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN JASA IKLAN BERDASARKAN PSAK NO. 34 PADA PERUSAHAAN MEDIA CETAK PT. MEDIA BENGKULU EKSPRESS. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (fulltext)
Melta Afrianti_2262201098_ Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
Melta Afrianti_2262201098_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (970kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 1)
Melta Afrianti_2262201098_ ABSTRAK + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (bab 2)
Melta Afrianti_2262201098_ BAB 2.pdf - Submitted Version Download (286kB) |
![]() |
Text (bab 3)
Melta Afrianti_2262201098_ BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (128kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 4)
Melta Afrianti_2262201098_ BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (456kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 5)
Melta Afrianti_2262201098_ BAB 5.pdf - Submitted Version Download (55kB) |
![]() |
Text (Referensi)
Melta Afrianti_2262201098_ Referensi & Lampiran.pdf - Submitted Version Download (815kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengakuan pendapatan jasa iklan berdasarkan PSAK No.34 di perusahaan Media cetak PT Media Bengkulu Ekspress. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini ada 3 orang yang terdiri dari General Manager, Manager Iklan dan Marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dalam pengakuan pendapatan jasa iklan berdasarkan PSAK NO.34 4 metode yakni Persentase Penyelesaian, Metode Kontrak Selesai, Pengakuan Pendapatan dan Pengakuan Pendapatan Pada Saat Pembayaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT Media Bengkulu Ekspress telah memenuhi PSAK No.34 untuk melakukan pengakuan pendapatan dalam jasa iklan dengan cara memperbanyak relasi serta melakukan pendekatan kepada konsumen, kemudian mengajukan proposal kerjasama guna mendapati kesepakatan kontrak kerjasama, setelah kontrak yang sudah disepakati maka iklan akan ditayangkan dan iklan yang sudah direkap sesuai dengan perjanjian diawal akan dilakukan penagihan guna mendapati hasil akhir yang akan dianggap sebagai pedapatan
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : 1. Furqonti Ranidiah, S.E., M.M |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Pengakuan Pendapatan |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-(S1) Akuntansi |
Depositing User: | Mr Andeska Ulok Kupai |
Date Deposited: | 23 Aug 2025 02:29 |
Last Modified: | 23 Aug 2025 02:29 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1260 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |