AMANO, MOGI (2025) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK SKECHERS (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Sepatu Sport Station Bencoolen Mall Kota Bengkulu). Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Fulltext)
MOGI AMANO_2161201023_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
MOGI AMANO_2161201023_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK + BAB 1)
MOGI AMANO_2161201023_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
MOGI AMANO_2161201023_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (179kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
MOGI AMANO_2161201023_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (201kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
MOGI AMANO_2161201023_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (552kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
MOGI AMANO_2161201023_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (89kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
MOGI AMANO_2161201023_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (706kB) |
Abstract
Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk brand awareness dan brand image. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu merek Skechers di Toko Sepatu Sport Station Bencoolen Mall Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Responden penelitian sebanyak 84 konsumen toko sepatu Sport Station Bencoolen Mall. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini berarti semakin tinggi kesadaran konsumen terhadap merek Skechers, semakin besar kemungkinan mereka untuk membeli produk tersebut. Selain itu, brand image juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang menunjukkan bahwa citra merek yang baik dapat meningkatkan minat dan kepercayaan konsumen dalam memilih produk Skechers. Penelitian ini menegaskan bahwa brand awareness dan brand image merupakan faktor penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang memperkuat kesadaran merek serta membangun citra positif Skechers perlu terus dioptimalkan agar dapat meningkatkan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Mardhiyah Dwi Ilhami, S.E., M.M |
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mrs Sarah Mentari Utama |
Date Deposited: | 27 May 2025 02:25 |
Last Modified: | 27 May 2025 02:25 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1136 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |