Andriko, Tri (2025) ANALISIS DAMPAK PENERAPAN SISTEM REKOMENDASI PRODUK TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELI PELANGGAN PADA E-COMMERCE. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Fulltext)
TRI ANDRIKO_2057201009_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
TRI ANDRIKO_2057201009_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK + BAB 1)
TRI ANDRIKO_2057201009_Abstrak+BAB 1.pdf - Submitted Version Download (733kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
TRI ANDRIKO_2057201009_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (320kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
TRI ANDRIKO_2057201009_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (250kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
TRI ANDRIKO_2057201009_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
TRI ANDRIKO_2057201009_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (108kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
TRI ANDRIKO_2057201009_Reff+Lamp.pdf - Submitted Version Download (446kB) |
Abstract
E.-commerce merupakan proses pembelian maupun penjualan produk se.cara elektronik. Biasanya,industri ini akan melibatkan transaksi seperti transfer dana pemasaran online. jual beli melalui internet. Rekomendasi produk yang ada di me.dia sosial ataupun official account e-commerce dapat mempengaruhi pembelian pelanggan, baik yang direncanakan maupun secara impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak antara variabel kualitas informasi dan kesamaan (similarity) terhadap minat beli pelanggan pada e-comerce,teknik pengambilan sampel menggunakan sample random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Analisis data me.nggunakan analisis deskriptif serta metode penelitian me.nggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi berpengaruh positif te.tapi tidak signifikan te.rhadap minat beli dan kesamaan (similarity) be.rpe.ngaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Pengujian secara simultan hasil menunjukkan kualitas informasi dan kesamaan (similarity) berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil temuan pada penelitian bahwa perusahaan yang memberikan kualitas informasi dan kesamaan (similarity) yang baik akan meningkatkan minat beli pelanggan pada e-comerceme lalui sistem rekomendasi produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Monsya Juansen S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | : Dampak, Informasi, Rekomendasi, Similarity, E-Commerce |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 02-Fakultas Teknik > 57201-(S1) Sistem Informasi 02-Fakultas Teknik > 57201-(S1) Sistem Informasi |
Divisions: | 02-Fakultas Teknik > 57201-(S1) Sistem Informasi Subjek Terkait > 02-Fakultas Teknik > 57201-(S1) Sistem Informasi |
Depositing User: | Mrs Hildayani Hildayani |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 04:18 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 04:18 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |