ANALISIS DAMPAK PENERAPAN SISTEM REKOMENDASI PRODUK TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELI PELANGGAN PADA E-COMMERCE

Andriko, Tri (2025) ANALISIS DAMPAK PENERAPAN SISTEM REKOMENDASI PRODUK TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELI PELANGGAN PADA E-COMMERCE. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Fulltext)
TRI ANDRIKO_2057201009_Fulltext.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
TRI ANDRIKO_2057201009_Turnitin.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK + BAB 1)
TRI ANDRIKO_2057201009_Abstrak+BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (733kB)
[img] Text (BAB 2)
TRI ANDRIKO_2057201009_BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (320kB)
[img] Text (BAB 3)
TRI ANDRIKO_2057201009_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
TRI ANDRIKO_2057201009_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
TRI ANDRIKO_2057201009_BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (108kB)
[img] Text (Ref + Lamp)
TRI ANDRIKO_2057201009_Reff+Lamp.pdf - Submitted Version

Download (446kB)

Abstract

E.-commerce merupakan proses pembelian maupun penjualan produk se.cara elektronik. Biasanya,industri ini akan melibatkan transaksi seperti transfer dana pemasaran online. jual beli melalui internet. Rekomendasi produk yang ada di me.dia sosial ataupun official account e-commerce dapat mempengaruhi pembelian pelanggan, baik yang direncanakan maupun secara impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak antara variabel kualitas informasi dan kesamaan (similarity) terhadap minat beli pelanggan pada e-comerce,teknik pengambilan sampel menggunakan sample random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Analisis data me.nggunakan analisis deskriptif serta metode penelitian me.nggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi berpengaruh positif te.tapi tidak signifikan te.rhadap minat beli dan kesamaan (similarity) be.rpe.ngaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Pengujian secara simultan hasil menunjukkan kualitas informasi dan kesamaan (similarity) berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil temuan pada penelitian bahwa perusahaan yang memberikan kualitas informasi dan kesamaan (similarity) yang baik akan meningkatkan minat beli pelanggan pada e-comerceme lalui sistem rekomendasi produk.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Monsya Juansen S.Kom., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: : Dampak, Informasi, Rekomendasi, Similarity, E-Commerce
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 02-Fakultas Teknik > 57201-(S1) Sistem Informasi
02-Fakultas Teknik > 57201-(S1) Sistem Informasi
Divisions: 02-Fakultas Teknik > 57201-(S1) Sistem Informasi
Subjek Terkait > 02-Fakultas Teknik > 57201-(S1) Sistem Informasi
Depositing User: Mrs Hildayani Hildayani
Date Deposited: 17 Sep 2025 04:18
Last Modified: 17 Sep 2025 04:18
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1034

Actions (login required)

View Item View Item