PERAN NANO DAN MICRO INFLUENCER DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF KULINER DI KOTA BENGKULU

Juniarti, Nelis (2025) PERAN NANO DAN MICRO INFLUENCER DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF KULINER DI KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (fulltext)
NELIS JUNIARTI_2161201114__FULL TEXT+HASIL TURNITIN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
NELIS JUNIARTI_2161201114_TURNITIN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text (bab 1)
SKRIPSI NELIS JUNIARTI_2161201114_Abstrak+BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text (bab 2)
NELIS JUNIARTI_2161201114_BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (327kB)
[img] Text (bab 3)
NELIS JUNIARTI_2161201114_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
NELIS JUNIARTI_2161201114_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
SKRIPSI NELIS JUNIARTI_2161201114_BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (104kB)
[img] Text (Referensi)
NELIS JUNIARTI_2161201114__REF+LAMP.pdf - Submitted Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian in bertujuan untuk menganalisis peran nano dan micro influencer dalam membangun citra positif kuliner di Kota Bengkulu. Dengan semakin berkembangnya media sosial, influencer menjadi salah satu elemen penting dala strategi pemasaran, terutama di sektor kuliner. Penelitian in menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi komparatif, yang melibatkan wawancara mendalam dan analisis konten dari berbagai platform media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik nano maupun micro influencer memiliki pengaruh yang signifikan dalam membentuk persepsi masyarakat terhadap kuliner di Bengkulu. Nano influencer, dengan jumlah pengikut yang lebih sedikit namun lebih dekat dengan audiens, cenderung menciptakan hubungan yang lebih personal dan autentik, sehingga mampu membangun kepercayaan yang tinggi. Sementara itu, micro influencer, meskipun memiliki jangkauan yang lebih luas, tetap mempertahankan kedekatan dengan pengikutnya, sehingga dapat mempengaruhi keputusan konsumen secara efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Andi Azhar, Ph.D., CDMP
Uncontrolled Keywords: Micro inflencer dalam membangun citra positif di Kota Bengkulu.
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Andeska Ulok Kupai
Date Deposited: 13 Jun 2025 02:19
Last Modified: 13 Jun 2025 02:19
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1257

Actions (login required)

View Item View Item