Juniarti, Nelis (2025) PERAN NANO DAN MICRO INFLUENCER DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF KULINER DI KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (fulltext)
NELIS JUNIARTI_2161201114__FULL TEXT+HASIL TURNITIN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
NELIS JUNIARTI_2161201114_TURNITIN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 1)
SKRIPSI NELIS JUNIARTI_2161201114_Abstrak+BAB 1.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text (bab 2)
NELIS JUNIARTI_2161201114_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (327kB) |
![]() |
Text (bab 3)
NELIS JUNIARTI_2161201114_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 4)
NELIS JUNIARTI_2161201114_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (388kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 5)
SKRIPSI NELIS JUNIARTI_2161201114_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (104kB) |
![]() |
Text (Referensi)
NELIS JUNIARTI_2161201114__REF+LAMP.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
Abstract
Penelitian in bertujuan untuk menganalisis peran nano dan micro influencer dalam membangun citra positif kuliner di Kota Bengkulu. Dengan semakin berkembangnya media sosial, influencer menjadi salah satu elemen penting dala strategi pemasaran, terutama di sektor kuliner. Penelitian in menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi komparatif, yang melibatkan wawancara mendalam dan analisis konten dari berbagai platform media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik nano maupun micro influencer memiliki pengaruh yang signifikan dalam membentuk persepsi masyarakat terhadap kuliner di Bengkulu. Nano influencer, dengan jumlah pengikut yang lebih sedikit namun lebih dekat dengan audiens, cenderung menciptakan hubungan yang lebih personal dan autentik, sehingga mampu membangun kepercayaan yang tinggi. Sementara itu, micro influencer, meskipun memiliki jangkauan yang lebih luas, tetap mempertahankan kedekatan dengan pengikutnya, sehingga dapat mempengaruhi keputusan konsumen secara efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : Andi Azhar, Ph.D., CDMP |
Uncontrolled Keywords: | Micro inflencer dalam membangun citra positif di Kota Bengkulu. |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mr Andeska Ulok Kupai |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 02:19 |
Last Modified: | 13 Jun 2025 02:19 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1257 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |