PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING TIPE TEAM QUIZ DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 05 LEBONG

RIVALDI, DEAN (2025) PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING TIPE TEAM QUIZ DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 05 LEBONG. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
DEAN RIVALDI_2187203011_Fulltext.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (TURNITIN)
DEAN RIVALDI_2187203011_Turnitin.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (ASBTRAK + BAB I)
DEAN RIVALDI_2187203011_ ABSTRAK + BAB I.pdf - Submitted Version

Download (473kB)
[img] Text (BAB II)
DEAN RIVALDI_2187203011_BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (172kB)
[img] Text (BAB III)
DEAN RIVALDI_2187203011_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
DEAN RIVALDI_2187203011_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
DEAN RIVALDI_2187203011_BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (85kB)
[img] Text (REF + LAMP)
DEAN RIVALDI_2187203011_Reff+Lamp.pdf - Submitted Version

Download (711kB)

Abstract

Penelitian pembelajaran dengan metode Active Learning tipe Team Quiz ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Ekonomi kelas XI SMAN 05 Lebong . Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian Tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPS 2 SMAN 05 Lebong, yang berjumlah 34 siswa dan objek penelitianya yaitu materi belajar mengenai pasar modal. Alat pengumpulan data yaitu tes dan observasi. Teknik analisis data yaitu analisis tes dan analisis hasil observasi. Dari hasil analisa yang telah dilakukan dengan menganalisa hasil belajar siswa XI Ips 2,dengan nilai rata-rata siswa pada pra siklus yaitu 65,39 meningkat pada menjadi 75,94 pada siklus 1 dan meningkat lagi menjadi 80,5 pada siklus II,artinya terlihat bahwa adanya peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan dari siklus I ke siklus II. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menngunakan metode Active Learning tipe Team Quiz sangat Efektif dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Ekonomi di Kelas XI IPS SMAN 05 Lebong.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs, Duharmanm M.M. Pembimbing 2 : Meirani, M.Pd. E
Uncontrolled Keywords: Active Learning tipe team quiz,Hasil Belajar.
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Divisions: 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Hildayani Hildayani
Date Deposited: 23 Aug 2025 02:09
Last Modified: 23 Aug 2025 02:09
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1386

Actions (login required)

View Item View Item