Salius Hadi Orlando, Figo (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MENANTEA (Studi Pada Konten Instagram @menantea.toko). Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Fulltext)
FIGO SALIUS HADI ORLANDO_2070201019_FULL TEXT.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
FIGO SALIUS HADI ORLANDO_2070201019_TURNITIN-1.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (22MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK + BAB 1)
FIGO SALIUS HADI ORLANDO_2070201019_ABSTRAK + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (831kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
FIGO SALIUS HADI ORLANDO_2070201019_BAB 2-1.pdf - Submitted Version Download (440kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
FIGO SALIUS HADI ORLANDO_2070201019_BAB 3-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
FIGO SALIUS HADI ORLANDO_2070201019_BAB 4-1.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (772kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
FIGO SALIUS HADI ORLANDO_2070201019_BAB 5-1.pdf - Submitted Version Download (233kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
FIGO SALIUS HADI ORLANDO_2070201019_REF+LAMP.pdf - Submitted Version Download (529kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (E WOM) dan Influencer Marketing terhadap keputusan pembelian produk Menantea. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistic 27. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram "@menantea.toko" yang berjumlah 535.000 orang, dengan sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh menggunakan rumus Slovin. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth (X1) dan Influencer Marketing (X2), sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Data dikumpulkan melalui kuesioner berbasis skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth dan Influencer Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Persamaan regresi yang diperoleh adalah: Y = a + b1X1 + b2X2 + e, di mana E-WOM (X1) dan Influencer Marketing (X2) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai koefisien determinasi (R Square) menunjukkan bahwa persentase pengaruh variabel bebas terhadap keputusan pembelian mencapai 40,2%.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sri Dwi Fajarini, M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Divisions: | 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Hildayani Hildayani |
Date Deposited: | 27 May 2025 03:45 |
Last Modified: | 27 May 2025 03:45 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1132 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |