Karomah, Anisahtul (2024) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN DIGITAL LEARNING BERBANTU CROSSWORD PUZZLE PADA MATERI IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN MINAT SISWA SMP N 15 KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
Anisahtul Karomah 2084205021 fultext .pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Skripsi)
Anisahtul Karomah Turnitin .pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (336kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Skripsi)
Anisahtul Karomah 2084205021 Abstrak +Bab 1.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text (Skripsi)
Anisahtul Karomah 2084205021 BAB 2.pdf - Submitted Version Download (244kB) |
![]() |
Text (Skripsi)
Anisahtul Karomah 2084205021 BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Skripsi)
Anisahtul Karomah 2084205021 BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (342kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Skripsi)
Anisahtul Karomah 2084205021 BAB 5.pdf - Submitted Version Download (87kB) |
![]() |
Text (Skripsi)
Anisahtul Karomah 2084205021 Ref-Lamp.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat hasil peningkatan belajar dan minat siswa dengan implementasi media pembelajaran digital learning berbantu crossword puzzle di SMP 15 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen. Dengan rancangan penelitian randomized control-group pretest-posttest design.Sampel penelitin ini terdiri dari dua kelas yaitu eksperimen (VIII B) dan kelas control (VIII C). Adapun teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil peneltian yang diperoleh rata-rata minat untuk kelas eskperimen mempunyai nilai rata-rata 91,78 dan rata-rata minat untuk kelas kontrol mempunyai nilai rata-rata 73,79 Sedangkan hasil belajar siswa untuk kelas eskperimen mempunyai nilai rata-rata sebesar 79,8035 dan hasil belajar siswa untuk kelas kontrol mempunyai rata-rata sebesar 15,9607 . Jadi dapat disimpulkan Ho diterima Ha ditolak karena dalam penerapan metode pembelajaran digital learning berbantu crossword puzzle di SMP 15 Kota Bengkulu pada kelas eksperimen secara signifikan berpengaruh terhadap minat dan hasil belajar kognitif siswa dari pada proses pembelajran secara konvesiona
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Saparudin Saroni M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Crossword Puzzle, Minat, Hasil Belajar. |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-(S1) Pendidikan Biologi 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-(S1) Pendidikan Biologi |
Divisions: | 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-(S1) Pendidikan Biologi Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-(S1) Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Muammar Hafiz Khattami |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 04:24 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 04:24 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/892 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |