PENGARUH MODEL PBL BERBANTUAN CROSSWORD PUZZLE TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA DI SMP N 19 KOTA BENGKULU

Hasana, Fadhila (2024) PENGARUH MODEL PBL BERBANTUAN CROSSWORD PUZZLE TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA DI SMP N 19 KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
Fadhila Hasana 2084205017 fultext.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
new skripsi_revisi__dila.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak dan BAB1)
Fadhila Hasanah 2084205017 abstrak + Bab 1 pdf.pdf - Submitted Version

Download (944kB)
[img] Text (BAB2)
Fadhila Hasana 2084205017 BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (320kB)
[img] Text (BAB3)
Fadhila Hasana 2084205017 BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
Fadhila Hasana 2084205017 BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text (BAB5)
Fadhila Hasana 2084205017 BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (7kB)
[img] Text (Referensi dan Lampiran)
Fadhila Hasana 2084205017 Ref-Lamp.pdf - Submitted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari peningkatan minat dan hasil belajar siswa dengan model PBL berbantuan Crossword Puzzle Pada Materi IPA Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif dan Minat Siswa SMP N 19 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen. Dengan rancangan penelitian randomized control-group pretest-posttest design.Sampel penelitin ini terdiri dari dua kelas yaitu eksperimen (VIII A ) dan kelas kontrol (VIII D). Adapun teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil peneltian yang diperoleh rata-rata minat untuk kelas eskperimen mempunyai nilai rata-rata 85,71 dan rata-rata minat untuk kelas kontrol mempunyai nilai rata-rata 71,20 Sedangkan hasil belajar siswa untuk kelas eskperimen mempunyai nilai rata- rata sebesar 63,93 dan hasil belajar siswa untuk kelas kontrol mempunyai rata-rata sebesar 56,81 . Jadi dapat disimpulkan H1 diterima H0 ditolak karena model PBL berbantuan Crossword Puzzle Pada Materi IPA berpengaruh dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif dan Minat Siswa SMP N 19 Kota Bengkulu Kota Bengkulu pada kelas eksperimen secara signifikan berpengaruh terhadap minat dan hasil belajar kognitif siswa dari pada proses pembelajran secara konvesional.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Dr. Nopriyeni, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Crossword Puzzle, Minat, Hasil Belajar.
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-(S1) Pendidikan Biologi
07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-(S1) Pendidikan Biologi
Divisions: 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-(S1) Pendidikan Biologi
Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-(S1) Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Sarah Mentari Utama
Date Deposited: 15 May 2025 02:05
Last Modified: 15 May 2025 02:10
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/864

Actions (login required)

View Item View Item