PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINTIFIC DI PLATFORM SHOPEE

Arora, Jessyca (2024) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINTIFIC DI PLATFORM SHOPEE. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI JESSYCA ARORA (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Artikel)
Artikel Skripsi Jessyca Arora (1).pdf - Submitted Version

Download (675kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian skintific di platform shopee (Studi kasus pada mahasiswi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis UMB Angkatan 2020-2022), baik secara parsial maupun simultan. Ada beberapa faktor yang akan dibahas dalam penelitian ini, diantaranya product, price, promotion, dan place. Obyek dalam penelitian ini adalah mahasiswi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis UMB Angkatan 2020-2022 yang menjadi konsumen skintific di platform shopee yang berjumlah 71 orang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi dan penyebaran angket atau kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, menggunakan uji instrument, uji asumsi klasik, analisis tanggapan responden, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinansi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel product berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen skintific di platform shopee. Variabel price juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen skintific di platform shopee. Lalu pada variabel promotion menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen skintific di platform shopee. Adapun variabel place yang menunjukan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skintific di platform shopee. Sehingga, dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa marketing mix (product, price, promotion, dan place) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen skintific di platform shopee

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Dr. Sri Ekowati, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Promotion, Place dan Keputusan Pembelian
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 18 Feb 2025 01:57
Last Modified: 18 Feb 2025 01:57
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/734

Actions (login required)

View Item View Item