ARISKA, NEKE (2020) ANALISIS INTERAKSI EDUKATIF GURU DAN SISWA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 7 BENGKULU SELATAN. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
SKRIPSI NEKE ARISKA PRODI PE.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Jurnal)
JURNAL SKRIPSI NEKE ARISKA PRODI PE.pdf - Submitted Version Download (313kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Interaksi Edukatif Guru dan siswa dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Mata Pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri 07 Bengkulu Selatan. Metode dalam Penelitian Pendekatan Kualitatif karena terdapat variabel yang membutuhkan penjabaran melalui penyelidikan langsung kepada informan sedangkan jenis Penelitianya Mengunakan Studi kasus dimana Peneliti ingin memahami dan mempelajari secara mendalam objek yang ditelitinya. Berdasarkan hasil dari pengamatan maka hasil yang didapat bahwa pada indikator pengelolaan dan pengendalian kelas, penyampaian informasi, penggunaan tingkah laku verbal dan non verbal, merangsang tanggapan balik dari anak didik, mempertimbangkan prinsip-prinsip belajar, mendiagnosis kesulitan belajar, mempertimbangkan perbedaan individual, mengevaluasi kegiatan interaksi mengalami perubahan pada setiap pertemuannya dan dapat meningkatkan motivasi belajarnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : Dra. Setyaningrum, MM |
Uncontrolled Keywords: | Interaksi edukatif, guru dan siswa, Motivasi Belajar |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Muammar Hafiz Khattami |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 04:14 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 04:14 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/687 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |