PENGARUH CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE VIVO (Studi Kasus Konsumen Handphone VIVO Kota Bengkulu)

Aditya, Chandra (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE VIVO (Studi Kasus Konsumen Handphone VIVO Kota Bengkulu). Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
Skripsi Penelitian Chandra Aditya new.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian handphone vivo (studi kasus konsumen handphone Vivo di kota Bengkulu). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif , objek penelitian ini adalah konsumen handphone Vivo di kota Bengkulu dengan sampel 96 orang responden, menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda. Berdasarkan hasil regresi linear berganda diperoleh bentuk persamaan regresi Y = = 4.468 + 0.267 (X1) + 0.570 (X2). Dari hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa content marketing bepengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Vivo, dengan tingkat signifikan (0,007 < 0,050), dan influencer marketing bepengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Vivo, dengan tingkat signifikan (0,000 < 0,050), pengujian hipotesis uji f menunjukkan bahwa content marketing dan influencer marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Vivo dengan tingkat signifikan (0,000 < 0,050). .Dengan demikian berarti hasil dari analisis uji t menyatakan hasil signifikan untuk semua variabel dan hipotesis diterima. Hasil analisis regresi berganda juga menunjukkan hasil kofisien determinasi sebesar 0.432 yang berarti variabel content marketing dan influencer marketing mempengaruhi keputusan `pembelian konsumen sebesar 43,2 % sedangkan 56,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Ade Tiara Yulinda, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Influencer Marketing dan Keputusan Pembelian
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 27 Sep 2024 02:42
Last Modified: 27 Sep 2024 02:42
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item