Ulfadillah, Tri Muthi Ah (2025) PENGARUH PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS IX SMPN 13 KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
|
Text (Fulltext)
Tri Muthi Ah Ulfadillah 2187203046_ Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (Turnitin)
Tri Muthi Ah Ulfadillah 2187203046_ Turnitin_11zon.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (ABSTRAK + BAB 1)
Tri Muthi Ah Ulfadillah 2187203046_ Abstrak & BAB 1.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text (BAB 2)
Tri Muthi Ah Ulfadillah 2187203046_ BAB 2.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text (BAB 3)
Tri Muthi Ah Ulfadillah 2187203046_ BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4)
Tri Muthi Ah Ulfadillah 2187203046_ BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5)
Tri Muthi Ah Ulfadillah 2187203046_ BAB 5.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text (Ref + Lamp)
Tri Muthi Ah Ulfadillah 2187203046_ Referensi & Lampiran.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui model pembelajaran kontekstual pada mata pelajaran ips siswa kelas ix smpn 13 kota bengkulu (2) mengetahui hasil belajar pada mata pelajaran ips siswa kelas ix smpn 13 kota bengkulu, dan (3) mengetahui pengaruh pelaksanaan model pembelajaran kontekstual terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ips siswa kelas ix smpn 13 kota bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengukur dan menganalisis hubungan anatara dua variabel yang dapat diukur secara numerik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket (kuesioner), dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan rata – rata (mean), uji f, uji t, determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kontekstual siswa berada dalam kategori baik, hasil belajar berada dalam kategori sangat baik, serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara model pembelajaran kontekstual terhadap hasil belajar siswa. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik model pem
| Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbng : Dra. Suharmi, M.Pd dan Ummi Kalsum, M.Pd |
| Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kontekstuaal, Hasil Belajar |
| Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi |
| Divisions: | 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Mrs Hildayani Hildayani |
| Date Deposited: | 25 Sep 2025 06:01 |
| Last Modified: | 25 Sep 2025 06:01 |
| URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/2122 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

