PENGARUH PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPLUSE BUYING PADA KONSUMEN KIP STORE KOTA BENGKULU

FERDIANSYAH, FERDIANSYAH (2025) PENGARUH PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPLUSE BUYING PADA KONSUMEN KIP STORE KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
FERDIANSYAH_2161201195_Fulltext.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
FERDIANSYAH_2161201195_Turnitin.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak+BAB 1)
FERDIANSYAH_2161201195_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (930kB)
[img] Text (BAB 2)
FERDIANSYAH_2161201195_BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (210kB)
[img] Text (BAB 3)
FERDIANSYAH_2161201195_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
FERDIANSYAH_2161201195_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
FERDIANSYAH_2161201195_BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (203kB)
[img] Text (Ref+Lamp)
FERDIANSYAH_2161201195_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version

Download (830kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh price discount terhadap perilaku impulse buying konsumen pada KIP Store di Kota Bengkulu. Latar belakang penelitian didasari oleh fenomena maraknya pemberian potongan harga di ritel modern serta meningkatnya kecenderungan konsumen melakukan pembelian spontan tanpa perencanaan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, melibatkan 70 responden yang dipilih melalui teknik probability sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil analisis menunjukkan nilai signifikansi F sebesar 0,000 (< 0,05) dan F-hitung sebesar 33,309 lebih besar dari F-tabel 3,978, yang berarti price discount berpengaruh signifikan secara simultan terhadap impulse buying. Secara parsial, variabel price discount juga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05) serta t-hitung 10,704 lebih besar dari t-tabel 1,994. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin menarik potongan harga yang ditawarkan, semakin tinggi kecenderungan konsumen melakukan pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Mardhiyah Dwi Ilhami, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Impulse Buying
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mrs Atika Ledia Anggraini
Date Deposited: 22 Oct 2025 01:05
Last Modified: 22 Oct 2025 01:05
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1863

Actions (login required)

View Item View Item