PUTRI, RANI MARISA (2025) DEKONSTRUKSI CITRA KECANTIKAN DALAM KAMPANYE STREET CASTING RUCAS DI TIKTOK: STUDI SEMIOTIKA ROLAND BARTHES. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (fulltext)
RANI MARISA PUTRI_2161201142_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
RANI MARISA PUTRI_2161201142_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 1)
RANI MARISA PUTRI_2161201142_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (bab 2)
RANI MARISA PUTRI_2161201142_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (306kB) |
![]() |
Text (bab 3)
RANI MARISA PUTRI_2161201142_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (174kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 4)
RANI MARISA PUTRI_2161201142_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (338kB) | Request a copy |
![]() |
Text (bab 5)
RANI MARISA PUTRI_2161201142_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (177kB) |
![]() |
Text (Referensi)
RANI MARISA PUTRI_2161201142_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (245kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi taktik pemasaran street casting yang dilakukan oleh Rucas dalam mendekonstruksi citra kecantikan di Indonesia, serta untuk mengetahui dampak street casting ala Rucas terhadap persepsi masyarakat tentang kecantikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisis dekonstruksi citra kecantikan dalam kampanye street casting Rucas di TikTok. Penelitian kualitatif ini tidak menggunakan teori, hipotesis, atau variabel yang rinci dan ketat, tetapi menggunakan teori sebagai dasar dalam eksplorasi di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian, kampanye street casting Rucas di TikTok merupakan contoh nyata bagaimana sebuah merek dapat menggabungkan strategi pemasaran yang efektif dengan pesan sosial yang positif. Kampanye ini menunjukkan bahwa kecantikan adalah sesuatu yang universal dan dapat dinikmati oleh semua orang, tanpa memandang latar belakang fisik atau sosial. Sebagai saran, Rucas dapat terus mengembangkan strategi pemasaran yang inovatif dan berdampak positif bagi masyarakat dengan menggabungkan analisis teoretis dan praktis.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Andi Azhar, Ph.D., CDMP |
Uncontrolled Keywords: | Dekonstruksi Citra Kecantikan, Kampanye Street Casting Rucas, TikTok, Semiotika Roland Barthes. |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mr Andeska Ulok Kupai |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 02:50 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 02:50 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1221 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |