Rianti, Restu (2024) THE IMPLEMENTATION OF 8 TEACHING SKILLS IN MICROTEACHING COMPETENCE TEST IN ENGLISH EDUCATION PROGRAM AT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
RESTU RIANTI_2088203014_FULL TEXT+HASIL TURNITIN - Copy.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 1)
RESTU RIANTI_2088203014_ABSTRAK+BAB 1.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RESTU RIANTI_2088203014_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (151kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
RESTU RIANTI_2088203014_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (125kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RESTU RIANTI_2088203014_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RESTU RIANTI_2088203014_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (81kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
RESTU RIANTI_2088203014_Ref+Lamp.pdf - Submitted Version Download (428kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana siswa mengimplementasikan 8 keterampilan mengajar pada uji kompetensi Microteaching. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif karena mengacu pada penelitian tentang kehidupan seseorang, perilaku, dan cerita, tetapi juga fungsi organisasi, gerakan sosial atau hubungan interaksional. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menyusun atau mengklasifikasikan, menganalisis, dan menafsirkan data serta menggunakan observasi sebagai instrumen penelitian dan subjek penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester enam universitas muhammadiyah bengkulu yang mengikuti mata kuliah microteaching pada tahun 2024. Dengan informasi yang dikumpulkan langsung dari orang-orang yang berpengalaman dalam kursus Microteaching. Hasil nilai keseluruhan 8 keterampilan mengajar siswa adalah 9,28% buruk, 52,4% baik, dan 38,3% sangat baik. Pada keterampilan individu dan kelompok sebesar 11,7% siswa mendapat nilai “buruk”, dan pada keterampilan berdiskusi sebesar 64,3% siswa mendapat nilai “baik” dan 21,1% siswa mendapat nilai “sangat baik”. Dan disarankan siswa perlu memperbaiki strategi, melakukan refleksi diri terhadap apa yang harus mereka tingkatkan, Cobalah untuk memasukkan seluruh keterampilan mengajar saat melakukan microteaching.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Ivan Achmad Nurcholis, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Keyword: Microteaching, 8 Teaching skills, Competence test |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201-(S1) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201-(S1) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Divisions: | 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88203-(S1) Pendidikan Bahasa Inggris Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88203-(S1) Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Hairo Mamnun |
Date Deposited: | 27 May 2025 03:48 |
Last Modified: | 27 May 2025 03:48 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1149 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |