Kesuma, M.N Puja (2024) PENGARUH STRATEGI GREEN MARKETING TERHADAP PILIHAN KONSUMEN MELALUI PENDEKATAN MARKETING MIX (Studi Kasus pada Bening's Clinic & shop Bengkulu). Tesis (Masters) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Fulltext Tesis)
MN PUJA_2261101020_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Hasil Cek Plagiarisme)
MN PUJA_2261101020_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB I)
MN PUJA_2261101020_Abstrak + Bab I.pdf - Submitted Version Download (944kB) |
![]() |
Text (BAB II)
MN PUJA_2261101020_Bab II.pdf - Submitted Version Download (368kB) |
![]() |
Text (BAB III)
MN PUJA_2261101020_Bab III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (200kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
MN PUJA_2261101020_Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
MN PUJA_2261101020_Bab V.pdf - Submitted Version Download (170kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka + Lampiran)
MN PUJA_2261101020_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
Abstract
Sejak beberapa dekade terakhir kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya pelestarian lingkungan semakin meningkat, peningkatan ini dicetuskan oleh adanya kekhawatiran besar kemungkinan terjadinya bencana lingkungan hidup yang mengancam, bukan hanya kesehatan, namun bahkan sampai pada kelangsungan hidup manusia dan keturunannya. Adanya kesadaran konsumen akan hak-haknya untuk mendapatkan produk yang layak, aman dan produk yang ramah lingkungan yangsemakin kuat, maka perusahaan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai salah dapat satu strategi pemasarannya atau yang telah kita kenal sebagai green marketing. Hal ini juga sesuai dengan meningkatnya perhatian pada isu lingkungan oleh pembuat peraturan publik dilihat sebagai indikasi lain bahwa kepedulian lingkungan merupakan area yang potensial sebagai strategi bisnis. Permasalahan dalam penelitianini adalah adanya research gap mengenai strategi green marketing yang merupakan strategi potensial sebagai strategi bisnis dan telah digunakan sebagai poros strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi green marketing terhadap pilihan pelanggan perusahaan Bening’s Clinic Bengkulu & shop Metode pengumpulan pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah pelanggan perusahaan kosmetik The Bening’s Clinic & shop Bengkulu ,dengan jumlah sampel 120 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sensus yang memakai semua anggota populasi sebagai sampel penelitian. Pengujian terhadap hipotesis dalam penelitian ini akan dilakukan secara multivariate dengan menggunakan regresi logistik. Regresi logistik digunakan karena variabel bebasnya kombinasi antara metrik dan nominal (non metrik). Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel harga, produk, tempat dan jenis kelamin berpengaruh terhadap pilihan pelanggan. Sedangkan variabel promosi, umur pendidikan dan pendapatan tidak berpengaruh terhadap pilihan pelanggan. Implikasi utamanya adalah The Body Shop harus memperhatikan aspek kualitas untuk mengimbangi harga yang tinggi dan wanita sebagai pasar utamanya.
Item Type: | Thesis (Tesis (Masters)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Andi Azahar S.IP.,MBA.,Ph.D Pembimbing II: Dr.Sri Ekowati,SE,.MM |
Uncontrolled Keywords: | harga,produk,karakteristikdemografi,tempat,promosi,pilihanpelanggan |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen |
Divisions: | 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen Subjek Terkait > 09-Program Pascasarjana > 81101-(S2) Manajemen |
Depositing User: | Mr Anugrah Raffli |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 06:23 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 06:23 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/985 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |