SIGANANTA, ALDO (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GALLERY RJ MELALUI INSTAGRAM @GALLERY RJ BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
ALDO SIGANANTA_1870200032_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
ALDO SIGANANTA_1870200032_Turnitin_compressed.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak+BAB 1)
ALDO SIGANANTA_1870200032_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
ALDO SIGANANTA_1870200032_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (326kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
ALDO SIGANANTA_1870200032_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
ALDO SIGANANTA_1870200032_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (267kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
ALDO SIGANANTA_1870200032_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (92kB) |
![]() |
Text (Ref+Lamp)
ALDO SIGANANTA_1870200032_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (165kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Gallery RJ melalui instagram @Gallery RJ Bengkulu. Jenis dan pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Inflorman dalam penelitian ini didapatkan dari teknik purplosivle sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil kesimpulan dari penelitian ini yaitu Strategi komunikasi pemasaran Gallery RJ melalui Instagram @GalleryRJ Bengkulu terbukti efektif dalam meningkatkan promosi dan penjualan produk dengan memanfaatkan berbagai fitur Instagram seperti unggahan foto, efek visual, caption informatif, tag, dan hashtag. Penerapan konsep AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). 1). Attention (Perhatian), promosi dapat menarik perhatian audiens terhadap suatu produk atau merek melalui konten yang menarik dan relevan. 2). Interest (Minat): setelah mendapatkan perhatian, promosi dapat membangun minat audiens dengan menyoroti manfaat produk, fitur unik, atau pengalaman positif yang mereka rasakan. 3). Search (Pencarian): audiens yang tertarik mungkin akan mencari informasi lebih lanjut tentang produk atau layanan yang dipromosikan, baik melalui pencarian online maupun bertanya langsung. 4). Action (Tindakan): promosi dapat mendorong audiens untuk mengambil tindakan, seperti mengunjungi situs web, membeli produk, atau berpartisipasi dalam kampanye pemasaran. 4). Share (Berbagi): jika audiens puas dengan produk atau layanan tersebut, mereka cenderung akan membagikan pengalaman positif mereka kepada orang lain, baik secara online maupun offline, yang dapat meningkatkan kesadaran merek dan memperluas jangkauan pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Riswanto, M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Pemasaran |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Divisions: | 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Atika Ledia Anggraini |
Date Deposited: | 23 Aug 2025 02:01 |
Last Modified: | 23 Aug 2025 02:01 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1416 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |