Subrata, Antoni (2025) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PKN BERBASIS TEKNOLOGI DALAM MENINGKATKAN HAM SISWA DI SMP N 14 BENGKULU SELATAN. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
ANTONI SUBRATA_2087205001_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
ANTONI SUBRATA_2087205001_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (755kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak+BAB 1)
ANTONI SUBRATA_2087205001_Abstrak+BAB 1.pdf - Submitted Version Download (751kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
ANTONI SUBRATA_2087205001_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (146kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
ANTONI SUBRATA_2087205001_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (39kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
ANTONI SUBRATA_2087205001_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (201kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
ANTONI SUBRATA_2087205001_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (12kB) |
![]() |
Text (Ref+Lamp)
ANTONI SUBRATA_2087205001_Reff+Lamp.pdf - Submitted Version Download (243kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang implementasi pembelajaran PKN berbasis teknologi dalam meningkatkan HAM Siswa di SMP N 14 Bengkulu Selatan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui implementasi pembelajaran pelaksanaan HAM pada siswa di SMP N 14 Bengkulu Selatan, untuk mengetahui implementasi pembelajaran PKN berbasis teknologi siswa di SMP N 14 Bengkulu Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini di lakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan temuan sebagai berikut: hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran PKN berbasis teknologi dalam meningkatkan HAM Siswa di SMP N 14 Bengkulu Selatan sudah di lakukan dengan baik sehingga memberi kemudahan bagi siswa dalam memahami materi pembelajaran. Selain itu, dengan adanya bantuan teknologi digital, segala bentuk informasi mudah untuk didapatkan sehingga siswa akan lebih mudah dalam menyelesaikan tugas sekolah. Hal ini dikarenakan dengan memanfaatkan media berbasis digital sudah dianggap mampu untuk mengasah pengetahuan yang dimiliki oleh siswa dalam memperkaya pengetahuan. Pemanfaatan teknologi pembelajaran dalam pendidikan kewarganegaraan merupakan bidang penelitian yang relatif baru. Namun, semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa teknologi pembelajaran dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan pendidikan kewarganegaraan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembi,bing : Drs, Zulyan, M. Si |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Pembelajaran Berbasis Teknologi, HAM. |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87205-(S1) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87205-(S1) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Divisions: | 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87205-(S1) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87205-(S1) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Mrs Atika Ledia Anggraini |
Date Deposited: | 23 Aug 2025 02:06 |
Last Modified: | 23 Aug 2025 02:06 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1397 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |