Syaputra, Ringgo (2025) PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN DAN KETERIKATAN EMOSIONAL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu). Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
RINGGO SYAPUTRA_2161201017_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
RINGGO SYAPUTRA_2161201017_TURNITIN..pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak + BAB 1)
RINGGO SYAPUTRA_2161201017_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version Download (814kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RINGGO SYAPUTRA_2161201017_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (339kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
RINGGO SYAPUTRA_2161201017_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RINGGO SYAPUTRA_2161201017_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (362kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RINGGO SYAPUTRA_2161201017_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (63kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
RINGGO SYAPUTRA_2161201017_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version Download (646kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman pelanggan dan keterikatan emosional terhadap loyalitas konsumen pada pengguna aplikasi Shopee di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Dengan meningkatnya penggunaan e-commerce, memahami faktor yang memengaruhi loyalitas konsumen menjadi sangat penting bagi strategi pemasaran. Metode penelitian menggunakan survei kuantitatif dengan kuesioner yang disebarkan kepada 110 responden. Kuesioner dirancang untuk mengukur variabel pengalaman pelanggan (X1), keterikatan emosional (X2), dan loyalitas konsumen (Y). Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (t-hitung = 8,891; p < 0,001), yang berarti semakin baik pengalaman pengguna, semakin tinggi loyalitas mereka. Sebaliknya, keterikatan emosional tidak menunjukkan pengaruh signifikan secara individu, meskipun tetap positif. Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (F-hitung = 287,420; p < 0,001). Temuan ini menekankan pentingnya meningkatkan pengalaman pelanggan untuk memperkuat loyalitas, serta mempertimbangkan aspek emosional dalam hubungan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Taufik Bustami, S.E., M.M |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Pengalaman Pelanggan, Keterikatan Emosional, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mrs Sarah Mentari Utama |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 02:49 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 02:49 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1225 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |