OKTANANDA, VIA (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN WADIAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Fulltext)
VIA OKTANANDA_1634040010_Fulltext.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Turnitin)
VIA OKTANANDA_1634040010_Turnitin.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (ABSTRAK + BAB 1)
VIA OKTANANDA_1634040010_ABSTRAK+BAB 1.pdf - Submitted Version Download (876kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
VIA OKTANANDA_1634040010_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (386kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
VIA OKTANANDA_1634040010_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
VIA OKTANANDA_1634040010_BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (271kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
VIA OKTANANDA_1634040010_BAB 5.pdf - Submitted Version Download (87kB) |
![]() |
Text (Ref + Lamp)
VIA OKTANANDA_1634040010_Reff+Lamp.pdf - Submitted Version Download (406kB) |
Abstract
Strategi pemasaran yang ditetapkan Bank Syariah Mandiri menggunakan konsep yang sederhana dengan menjalankan bauranpemasaran. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pengenalan produk Tabungan Wadiah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan untuk menarik minat nasabah memilih produk tabungan wadiah yad dhammanahpada Bank Mandiri Syariah Kantor Cabang Bengkulu dan apa faktor penyebab produk tabungan wadiah yad dhammanahdiminati. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan penelitian kualitatifdengan pendekatan analisis deskriptif.Dimana pada teknikpengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawanca dan dokumentasi. Pelaksanaan pengumpulan data dilakukan langsung yakni customer cervice Bank Syariah Mandiri dan nasabah produk Tabungan Wadiah di Kota Bengkulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk TabunganWadiah pada Bank Syariah Mandiriantara lain seperti, dengan melakukan terlebih dahulu segmentasi pasar sasaran yang akan dituju, kemudian dilanjutkan dengan memilih pasar sasaran yang akan dilayani yaitu kepada nasabah potensial, tahap selanjutnya untuk mencapai pasarsasaran yang dituju maka Bank Syariah Mandiri dalam bauran pemasaran diantaranya menggunakan strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan terakhir menggunakan strategi promosi yang dilakukan dengan menggunakan media cetak, media sosial, serta dengan melakukan sosialisasi dan mengikuti bazar-bazar.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Onsardi, M.M |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Produk Tabungan, Wadiah yad dhammanah. |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202-(S1) Ekonomi Islam 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202-(S1) Ekonomi Islam |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202-(S1) Ekonomi Islam Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202-(S1) Ekonomi Islam |
Depositing User: | Mrs Sarah Mentari Utama |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 02:19 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 02:19 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/1188 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |