PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BNI SYARI’AH PINTU BATU BENGKULU

Diana, Nurma (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BNI SYARI’AH PINTU BATU BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRISI NURMA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Jurnal Skripsi)
JURNAL.pdf - Submitted Version

Download (294kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas nasabah studi pada BNI Syari’ah dan untuk mengetahui pengaruh 7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process) terhadap loyalitas nasabah BNI Syari ’ah. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank BNI Syari’ah dan pengambilan sampel dalam penelitian ini yautu acindental sampling, teknik analisis data adalah regresi linear berganda. Produk (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah BNI Syari’ah (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan thitung > ttabel ( 2.159 > 1.98137) dan (sig< = 0,043 < 0,050). Harga (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah BNI Syari’ah (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan thitung > ttabel ( 2.526 > 1.98137) dan (sig< = 0,013 < 0,050). Lokasi (X3) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah BNI Syari’ah (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan thitung > ttabel ( 2.548 > 1.98137) dan (sig< = 0,012 < 0,050). Promosi (X4) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah BNI Syari’ah (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan thitung > ttabel ( 14.689 > 1.98137) dan (sig< = 0,000 < 0,050). Karyawan (X5) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah BNI Syari’ah (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjuk thitung > ttabel ( 2.634 > 1.98137) dan (sig< = 0,027 < 0,050)

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Yulius Wahyu Setiadi, SE,.M.M
Uncontrolled Keywords: Produk, Tempat, Harga, Promosi, Orang, Bukti Fisik, Proses dan Loyalitas.
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 08 Mar 2025 06:11
Last Modified: 08 Mar 2025 06:11
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/787

Actions (login required)

View Item View Item