OPTIMALISASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SIRUP SIBAT DALAM PROMOSI PRODUK DI DAERAH SELUMA

Molina Sellin, Ajeng (2024) OPTIMALISASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SIRUP SIBAT DALAM PROMOSI PRODUK DI DAERAH SELUMA. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI AJENG 22.7 (1) 2003.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Jurnal Skripsi)
Jurnal skipsi Ajeng.pdf - Submitted Version

Download (413kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis optimalisasi strategi komunikasi pemasaran sirup sibat dalam promosi produk di daerah Seluma. Teori komunikasi pemasaran kotler dan keller digunakan pada penelitian ini sebagai pisau analisis. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Proses analisis data yang digunakan yaitu mengidentifikasi masalah, mengembangkan kerangka pemikiran, mengumpulkan informasi untuk penelitian, memeriksa informasi dan temuan penelitian, membuat kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa faktor kuncinya yaitu promosi dan optimalisasi strategi komunikasi pemasaran sirup sibat dalam promosi produk di daerah Seluma memanfaatkan semua platform media sosial, tetapi Instagram yang sering digunakan dan yang paling popular karena perkembangannya yang luar biasa. Optimalisasi strategi komunikasi pemasaran sirup sibat dalam promosi produk di daerah Seluma menggunakan semua media sosial, tapi yang paling dominan itu adalah instagram karena instagram yang paling booming. Followers di instagram juga sudah banyak karena instagram mudah digunakan dan fiturnya lengkap. Untuk instagram isendiri bisa upload foto, bisa live ig dengan durasi waktu yang lama. Strategi yang dilakukan juga melalui fitur- fitur yang ada di Instagram, banyak sekali fitur yang juga membantu pemasaran produk yang dijualnya. Seperti upload foto, efek poto, caption, arobba dan hashtag sangat bermanfaat di karenakan mengunggah foto produk dengan menggunakan efek foto, dan juga menambahkannya dengan caption yang jelas tentang produk yang dijual. Selain itu menawarkan dengan harga yang murah, produk yang berkualitas

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Dr. Juliana Kurniawati M.si
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Sirup Sibat, Promosi Produk
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Divisions: 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 08 Mar 2025 06:09
Last Modified: 08 Mar 2025 06:09
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/775

Actions (login required)

View Item View Item