PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Permata Sari, Reka (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI_REKA PERMATA SARI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Jurnal)
MANUSKRIPSI_REKA PERMATA SARI.pdf - Submitted Version

Download (611kB)

Abstract

Judul Penelitian ini adalah Pengaruh Social Media Marketing dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Toko Jaya Rasa Bengkulu). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan mempengaruhi Minat Beli Konsumen, penelitian dilakukan pada bulan November 2023 sampai Maret 2024. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk dan mengetahui Toko Jaya Rasa kota Bengkulu dari sosial media. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif terhadap 140 responden. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis Regresi Linear Berganda menggunakan SPSS 24 for windows. Berdasarkan hasil regresi linier berganda diperoleh bentuk persamaan regresi Y = 3.427 + 0.387 (X1), + 0.289 (X2) serta nilai koefisien determinasi R Square (R2) diperoleh nilai sebesar 0.510 atau sekitar (51,0%). Hasil penelitian dan hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel social media marketing dan inovasi produk berpengaruh positif secara parsial maupun simultan terhadap minat beli pada Toko Jaya Rasa Bengkulu.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Dr. Islamuddin, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Inovasi Produk, Minat Beli
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 08 Mar 2025 06:05
Last Modified: 08 Mar 2025 06:05
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item View Item