Tul Amal, Ikhlas (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI PENERIMAAN SISWA BARU DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA DI SMA MUHMMADIYAH 4 KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
Ikhlas Tul Amal 1970201034 baru lagi.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Jurnal Skripsi)
JURNAL IKHLAS TUL AMAL 1970201034.pdf - Submitted Version Download (705kB) |
Abstract
Tujuan dari Penelian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Promosi di dalam melakukan Penelitian dalam Meningkatkan Jumlah Siswa SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu. dilatar belakangi oleh peran pentingnya strategi promosi bagi lembaga pendidikan terutama bagi sekolah SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu. Untuk Mengetahui beberapa faktor dalam meningkatkan jumlah siswanya yaitu dengan menerapkan beberapa bauran pemasaran agar menarik minat masyarakat terutama para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu. Tujuan dari peneliti ini yaitu untuk menganalisisdan menelaah perihal strategi komunikasi promosi yang ada di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu dalam meningkatkan minat Jumlah siswa nya dengan menggunakan bauran pemasaran sebagai alat promosi produk keunggulan sekolahyang lebih menekankan pada 4P (product, price, place, promotion,). Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi dan studi dokumen. Narasumber dalam wawancara ini yaitu kepala sekolah, bidang waka humas, Staf waka humas, kesiswaan, Bendahara. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan teknik analisis kualitatif yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun untuk memeriksa keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu juga tidak luput dari kegiatan promosi untuk bersaing dengan lembaga pendidikan yang lain dengan menawarkan fasilitas dan program pendidikan yang dimiliki yang mengedepankan kualitas program pendidikan. Dalam hal ini peneliti menganalisis 4P ( Product, Price, Place Promotion)
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : Riswanto M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, meningkatkan jumlah siswa |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Divisions: | 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Muammar Hafiz Khattami |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 02:11 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 02:11 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/743 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |