KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT PADANG GUCI HILIR

Megianto Rusli. R, Ervan (2024) KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT PADANG GUCI HILIR. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI ERVAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Artikel)
ARTIKEL SKRIPSI ERVAN.pdf - Submitted Version

Download (331kB)

Abstract

Pegawai yang berkinerja baik mampu menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat, memberikan layanan yang ramah dan profesional, serta mematuhi aturan yang berlaku. Selain itu, mereka mampu mengadopsi teknologi baru untuk meningkatkan layanan dan berkomunikasi secara jelas dengan masyarakat. Kinerja pegawai yang optimal tidak hanya meningkatkan kepuasan masyarakat, tetapi juga membangun kepercayaan publik terhadap institusi pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pegawai dalam pelayanan publik di Kantor Camat Padang Guci Hilir. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori kinerja yang dikemukakan oleh Darma dengan indikator kuantitas, kualitas dan ketepatan waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja pegawai dalam pelayanan publik di Kantor Camat Padang Guci Hilir belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Dari sisi kuantitas sudah baik dimana dalam satu hari dapat menyelesaikan 5-10 dokumen yang diajukan masyarakat dengan catatan persyaratan sudah lengkap. Kemudian dari segi kualitas belum berjalan dengan baik dimana dalam melakukan pelayanan masih terdapat beberapa kendala seperti kesalahan dalam pengetikan yang dilakukan oleh pegawai, yang sebagian besar merupakan pegawai honor baru. Selanjutnya, dari segi ketepatan waktu sudah cukup baik dimana dalam menyelesaikan tugas dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat, tetapi masih ada kendala yang dihadapi seperti kepala camat yang tidak ada di kantor menyebabkan penundaan penyelesaian dokumen karena belum mendapat tanda tangan dari kepala camat.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Rekho Adriadi, S.IP, M.IP
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pegawai, Pelayanan Publik
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik
08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik
Divisions: 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik
Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 18 Feb 2025 01:50
Last Modified: 18 Feb 2025 01:50
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/733

Actions (login required)

View Item View Item