Megianto Rusli. R, Ervan (2024) KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT PADANG GUCI HILIR. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
SKRIPSI ERVAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Artikel)
ARTIKEL SKRIPSI ERVAN.pdf - Submitted Version Download (331kB) |
Abstract
Pegawai yang berkinerja baik mampu menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat, memberikan layanan yang ramah dan profesional, serta mematuhi aturan yang berlaku. Selain itu, mereka mampu mengadopsi teknologi baru untuk meningkatkan layanan dan berkomunikasi secara jelas dengan masyarakat. Kinerja pegawai yang optimal tidak hanya meningkatkan kepuasan masyarakat, tetapi juga membangun kepercayaan publik terhadap institusi pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pegawai dalam pelayanan publik di Kantor Camat Padang Guci Hilir. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori kinerja yang dikemukakan oleh Darma dengan indikator kuantitas, kualitas dan ketepatan waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja pegawai dalam pelayanan publik di Kantor Camat Padang Guci Hilir belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Dari sisi kuantitas sudah baik dimana dalam satu hari dapat menyelesaikan 5-10 dokumen yang diajukan masyarakat dengan catatan persyaratan sudah lengkap. Kemudian dari segi kualitas belum berjalan dengan baik dimana dalam melakukan pelayanan masih terdapat beberapa kendala seperti kesalahan dalam pengetikan yang dilakukan oleh pegawai, yang sebagian besar merupakan pegawai honor baru. Selanjutnya, dari segi ketepatan waktu sudah cukup baik dimana dalam menyelesaikan tugas dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat, tetapi masih ada kendala yang dihadapi seperti kepala camat yang tidak ada di kantor menyebabkan penundaan penyelesaian dokumen karena belum mendapat tanda tangan dari kepala camat.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : Rekho Adriadi, S.IP, M.IP |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pegawai, Pelayanan Publik |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik |
Divisions: | 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-(S1) Administrasi Publik |
Depositing User: | Mr Muammar Hafiz Khattami |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 01:50 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 01:50 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |