PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW DAN ONLINE CONSUMER RATING TERHADAP ONLINE PURCHASE DECISION PRODUK WARDAH OFFICIAL SHOP MARKETPLACE SHOPEE

Wulandari, Amelia (2024) PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW DAN ONLINE CONSUMER RATING TERHADAP ONLINE PURCHASE DECISION PRODUK WARDAH OFFICIAL SHOP MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI AMELIA WULANDARI NEW.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Jurnal)
AMELIA WULANDARI.pdf - Submitted Version

Download (635kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Consumer Review Dan Online Consumer Rating Terhadap Online Purchase Decision Produk Wardah Official Shop Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswi Manajemen UMB). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Manajemen UMB yang berjumlah 400 orang Mahasiswi Manajemen UMB yang memakai produk wardah. Obyek penelitian ini adalah Mahasiswi Manajemen UMB yang menjadi konsumen produk wardah di marketplace shopee yang berjumlah 180 orang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi,wawancara dan penyebaran angket atau kuesioner.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, menggunakan uji instrument, uji asumsi klasik, analisis tanggapan responden, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinansi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Online Consumer Review dan Online Consumer Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Drs.Khairul Bahrun, M.M
Uncontrolled Keywords: Online Consumer Review, Online Consumer Rating, Online Purchase Decision
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 03 Feb 2025 02:38
Last Modified: 03 Feb 2025 02:38
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/729

Actions (login required)

View Item View Item