PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KIP STORE KOTA BENGKULU

Taufik, Ahmad (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KIP STORE KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI A. TAUFIK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Jurnal)
JURNAL AHMAD TAUFIK.pdf - Submitted Version

Download (244kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Potongan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Kip Store Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen dari KIP Store kota Bengkulu. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 110 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan teknik analisis dengan menggunakan uji analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Berdasarkan hasil regresi linier berganda diperoleh bentuk persamaan regresi Y= 3.055 + 0.366 X1 + 0.109 X2 dan hasil uji t dan uji f penelitian ini dapat disimpulkan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai thitung > ttabel (6,765 > 1,982) dan (sig α = 0,000 < 0,005). Ini berarti H_0 ditolak dan H_a diterima. Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai thitung > ttabel (3,080 > 1,982) dan (sig α = 0,000 < 0,005). Ini berarti H_0 ditolak dan H_a diterima. Kualitas Pelayanan (X1) dan Potongan Harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada KIP Store Kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan uji F menunjukkan nilai fhitung > ftabel , yaitu yaitu (25,172 > 3,08) dan (sig α = 0.000 < 0.005). Ini berarti H_0 ditolak dan H_a diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Mardhiyah Dwi Ilhami, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Potongan Harga; Kepuasan Pelanggan
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 03 Feb 2025 01:52
Last Modified: 03 Feb 2025 01:52
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/716

Actions (login required)

View Item View Item