PENGEMBANGAN MEDIA BELAJAR KLASIFIKASI HEWAN LAUT BERBASIS ANDROID MARKERLESS AR

Nadila, Syalsa (2024) PENGEMBANGAN MEDIA BELAJAR KLASIFIKASI HEWAN LAUT BERBASIS ANDROID MARKERLESS AR. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI SYALSA NADILA - TI UMBengkulu 2024.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Jurnal)
JURNAL JTKSI - SYALSA NADILA - TI UMBengkulu 2024.pdf - Submitted Version

Download (230kB)

Abstract

Dari penelitian yang telah dilakukan, tentang Teknologi Augmented Reality Berbasis Android Untuk Media Belajar klasifikasi Hewan Laut, Maka Adapun kesimpulan yaitu, Terciptanya sebuah aplikasi Augmented Reality yang mempelajari tentang klasifikasi hewan laut yang dapat beroperasi pada smartphone android, Mengunakan Objek 3D dapat divisualisasikan agar dapat seperti nyata dalam perangkat handphone saat kamera mendeteksi marker yang berasitektur kasar seperti lantai, meja dan yang lainnya, dengan jarak pada saat tracking scan marker yaitu 10cm, 20cm dan 30cm. Semakin bagus cahaya penerangan dalam sebuah ruang maka semakin cepat marker mengenali, dan sebaliknya ketika marker dalam keadaan kekurangan cahaya ruangan maka sistem tidak dapat mendeteksi marker

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Muhammad Imanullah, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Android, Hewan Laut, RAD, Makanan, Markerless
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 02-Fakultas Teknik > 55201-(S1) Teknik Informatika
02-Fakultas Teknik > 55201-(S1) Teknik Informatika
Divisions: 02-Fakultas Teknik > 55201-(S1) Teknik Informatika
Subjek Terkait > 02-Fakultas Teknik > 55201-(S1) Teknik Informatika
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 03 Feb 2025 01:58
Last Modified: 03 Feb 2025 01:58
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item