kusuma, Windi (2024) RESEPSI AUDIENS PADA PERSONAL BRANDING HABIB HUSAIN JA’FAR DI MEDIA SOSIAL TiKTOK@HUSAIN JA’FAR. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
revisi fix windi kusuma.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Jurnal)
Jurnal Windi fixs.pdf - Submitted Version Download (644kB) |
Abstract
Di zaman modern seperti saat ini kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah melahirkan berbagai media untuk sarana pertukaran dan penyebaran informasi.salah satu nya yaitu media sosial TikTok yang mana berfungsi sebagai media bertukar informasi dan sebagai hiburan. Dan juga media sosial sekarang sudah menjadi trend untuk media berdakwah di era digital seperti saat ini salah satu pendakwah yang mengunakan media sosial digital adalah habib Husain ja’far AL-hadar yang mana melalui akun TikTok nya habib Husain memiliki personal branding yang membedakan nya dengan pendakwah lain nya yaitu kepribadin konsisten dan kesederhaan nya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagai mana pemaknaan audiens pada personal branding habib Husain ja’far di akun media sosial tiktok@husain ja’far. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif dengan cara mengumpulkan data melalui wawancara dan dokumentasi. Terdapat 4 Narasumber dalam penelitian ini setelah melalui berbagai kriteria. Di sini peneliti mengunakan teori resepsi Sturt hall di mana dalam memaknai pesan media khalayak di bagi menjadi tiga yaitu dominan hegemoni, negosiasi, oposisi dan penelitian ini merujuk pada delapan konsep personal branding yang di cetuskan oleh peter motoyo. Yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepemimpinan, kepribadian, keperbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan, nama baik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa audiens secara garis besar audins menerima personal branding habib Husain. Dan di dapat hasil bahwa dua narasumber yang konsisten menerima resepsi audins dari personal branding habib Husain ja’far di media sosial tiktok sehingga masuk ke dalam hegomoni dominan dan dua audien yang tidak konsisten dalam meresepsikan personal branding habib Husain sehingga masu ke dalam posisi negosiasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : Eceh Trisna Ayu S.sos, M.Ikom |
Uncontrolled Keywords: | personal branding, resepsi audiens, habib ja’far |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Divisions: | 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Muammar Hafiz Khattami |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 02:15 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 02:15 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/691 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |