PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Murata, Mumud (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI MUMUD MURATA (1534020229) REVISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian merupakan tahapan yang dilakukan oleh konsumen sebelum melakukan pembelian suatu produk. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen diantaranya adalah kualitas produk dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan sepeda motor Honda pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang menggunakan sepeda motor Honda. Jumlah sampel penelitian sebanyak 90 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil analisis data didapatkan persamaan regresi linear berganda sebagai berikut: Y = 1.068 + 0.251 X1 + 0.404 X2. Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (thitung = 5.179 dan tsig = 0.000) dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (thitung = 4.871 dan tsig = 0.000). Secara simultan terdapat pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian (Fhitung = 88.570 dan Fsig = 0.000). Disarankan kepada produsen sepeda motor Honda untuk dapat meningkatkan keputusan pembelian dengan cara memenuhi bahkan melampaui harapan konsumen terkait dengan produk dan harga sepeda motor Honda.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Drs. Subandrio, M.M
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 30 Oct 2024 03:01
Last Modified: 30 Oct 2024 03:01
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/630

Actions (login required)

View Item View Item