PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE DI KELURAHAN CEMPAKA PERMAI KOTA BENGKULU

Agustiana, Umi Bela (2024) PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE DI KELURAHAN CEMPAKA PERMAI KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI UMI BELA AGUSTIANA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online di Kelurahan Cempaka Permai Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 336 orang responden, menggunakan teknik Aksidentals sampling, yaitu seluruh warga populasi langsung dijadikan sasaran dan objek penelitian Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi dan kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier sederhana,dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini dapat dilihat dari uji regresi linier sederhana didapatkan persamaan Y =5.620 +0.505 (X). Hal ini berarti bahwa variable Iklan di Televisi memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian produk secara online sedangkan dari hipotesis diperoleh nilai t hitung 13.882 dengan tingkat signifikansi 0.000 menyatakan hasil signifikansi pada variable iklan televisi. Hasil koefisien Korelasi juga menunjukkan hasil sebesar 0,605 yang berarti bahwa variable iklan ditelevisi mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 60,5% sedangkan sisanya 39,5% dipengaruhi variable lain diluar model.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Yulius Wahyu Setiadi, S.E.,M.M
Uncontrolled Keywords: Iklan di Televisi, Keputusan Pembelian Online
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:05
Last Modified: 30 Oct 2024 02:05
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/621

Actions (login required)

View Item View Item