Putri, Ninna Jalisma Eka (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND EXPERIENCE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN GUNA MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MAHASISWI DI KAMPUS 4 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU). Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
SKRIPSI NINNA JALISMA EKA PUTRI (2061201125).pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh brand image, brand experience, dan electronic word of mouth terhadap kepercayaan konsumen guna meningkatkan keputusan pembelian produk skincare skintific (Studi kasus pada konsumen mahasiswi di kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Lebong. Dalam pelaksanaan penelitian ini responden didapat dari semua anggota populasi yang digunakan sebagai sampel dengan jumlah 120 orang. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner (angket). Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan uji instrumen, persepsi responden, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R 2 ) dan uji hipotesis menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil Brand Image (X1) berpengaruh terhadap kepercayaan (Y) dalam menggunakan produk. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian yang dilakukan dengan koefisien jalur sebesar 1.306. Brand Experience (X2) berpengaruh terhadap kepercayaan (Y) dalam menggunakan produk. Dapat dilihat dari hasil penelitian yang dilakukan yaitu sebesar 1.109. Kepercayaan (Y) berpengaruh terhadap penjualan (Z) dalam menggunakan produk . Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian yang dilakukan dengan koefisien sebesar 0,410. Brand Image (X1) berpengaruh secaran tidak langsung terhadap Penjualan (Z) dalam menggunakan produk . Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian yang dilakukan dengan koefisien sebesar 0.870. Brand Experience (X2) berpengaruh secara tidak langsung terhadap penjualan (Z) dalam menggunakan produk . Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian yang dilakukan dengan koefisien sebesar 0,468. Kepercayaan (Y) terhadap penjualan (Z) Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Hal ini dapat dilihat dari keofisien β sebesar 0,371 atau 37,1 % dengan taraf signifikan 0,000 < 0,050 maka H0 ditolak yang artinya bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswi
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Adi Sismanto, S.E., M.M |
Uncontrolled Keywords: | Brand image, brand experience, electronic word of mouth, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mr Muammar Hafiz Khattami |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:27 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:27 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/600 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |