ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KIP STORE KOTA BENGKULU

Satria, Muhammad Wira Dwi Cahya (2024) ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KIP STORE KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI WIRA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan pada KIP Store Kota Bengkulu. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif. Informan penelitian yaitu pemilik usaha, karyawan dan konsumen dari KIP Store Kota Bengkulu. Hasil penelitian menunjukan bahwa posisi KIP Store Kota Bengkulu berada pada kuadran III dengan titik koordinat faktor internal -0,25 dan titik koordinat faktor eksternal +0,10. Hal ini berarti KIP Store Kota Bengkulu pada situasi yang harus meminimalisir kelemahan yang dimiliki dengan merebut peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah concervative. Adapun strategi concervative yaitu KIP Store Kota Bengkulu menghadapi peluang pasar yang besar, tetapi dilain pihak, memiliki beberapa kendala/kelemahan internal. Yang harus diterapkan oleh KIP Store Kota Bengkulu adalah strategi WO (Weakness – Opportunity), strategi ini merupakan strategi yang dibuat dengan memanfaatkan peluang yang ada untuk meminimalisir kelemahan yang dimiliki. Beberapa strategi WO (Weakness – Opportunity) yang dapat dilakukan oleh KIP Store Kota Bengkulu adalah meningkatkan pelayanan yang baik dan profesional, meningkatkan ketersediaan barang dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau, memanfaatkan lahan yang luas untuk melakukan pengembangan usaha pada cabang KIP Store 02, memanfaatkan perkembangan teknologi (digital marketing) dengan bekerja sama dengan influencer dan meksimalkan promosi di media sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing: Dr. Sri Ekowati, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Concervative
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 16 Oct 2024 02:42
Last Modified: 16 Oct 2024 02:42
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/591

Actions (login required)

View Item View Item