PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PEMPEK OWEN KOTA BENGKULU

RAMADANSAH, JEPRI (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PEMPEK OWEN KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI JEPRI RAMADANSAH.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu langkah dalam mendukung tercapainya pembangunan Nasional merupakan pemberdayaan masyarakat melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pemberdayaan UKM ditengah arus globalisasi dan tingginya persaingan membuat UKM harus mampu menghadapi tantangan global seperti meningkatkan Inovasi produk dan jasa, pengembangan sumber daya manusia dan tegnologi, serta perluasan area pemasaran. Adapun tujuan dari penelitian ini merupakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, inovasi dan kreativitas terhadap minat beli ulang konsumen pada Pempek Owen kota Bengkulu. Metode penelitian deskriptif kuantitatif. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, metode wawancara, dokumentasi dan kuesioner pada pelanggan Pempek Owen kota Bengkulu. Metode analisis data yang digunakan merupakan. Regresi linear berganda, Koefisisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Minat beli ulang konsumen dengan nilai tsig sebesar 0,011 nilai tsig = 0,011 < 0,050 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. (2) Inovasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai tsig sebesar 0,001, nilai tsig = 0,001 < 0,050 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. (3) Kreativitas berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai tsig sebesar 0,000. nilai tsig = 0,000 < 0,050 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima (4) Variabel Kualitas Produk (X1), Inovasi (X2) dan Kreativitas (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen (Y)dengan nilai tsig 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Ratnawili S,E M.M
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Inovasi, Kreativitas, Minat Beli Ulang
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mrs Atika Ledia Anggraini
Date Deposited: 17 Feb 2025 02:06
Last Modified: 17 Feb 2025 02:06
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item