Lestari, Dika Ayu (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MBAKNYA.JANJIUNTUNG DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
Skripsi Dika Ayu Cantik!.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Komunikasi pemasaran adalah proses pengiriman informasi yang relevan dan persuasif kepada target pasar dengan tujuan untuk membangun kesadaran merek, dan meningkatkan penjualan produk. Mbaknya.janjiuntung menggunakan media sosial Instagram sebagai media pemasaran karena dilatar belakangi oleh pengguna media sosial yang semakin meningkat dan sesuai dengan target market mbaknya.janjiuntung yaitu anak muda yang aktif di media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran mbaknya.janjiuntung melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan konsep The Circular Model of some dari Regina Luttrell ada empat elemen dalam pemasaran, pertama share dilakukan dalam membagikan informasi pemasaran produk, kemudian optimize dengan mengoptimalkan dalam melakukan pemasaran guna mencapai target, selanjutnya manage yaitu mengelola manajemen pemasaran untuk mencapai tujuan, terakhir engage keterlibatan dalam interaksi kepada konsumen. Metode yang digunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari penelitian informan ini dilakukan kepada lima orang yaitu, pemilik, manager, pemegang akun instagram, content creator, dan pengguna instagram. Penelitian ini mengeksplorasi strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan engagement di Instagram pembuatan konten yang relevan dan informatif, menggungah poto atau video dengan kualitas yang tinggi dan konsiten, menggunakan hastag, stories Instagram dan siaran live, mengadakan event, memberikan informasi yang relate di mention pada postingan, berkolaborasi dengan influencer yang relevan dapat membantu menjangkau audience yang lebih besar dan meningkatkan engagement.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sri Dwi Fajarini, M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Engagement, Instagram, @mbaknya.janjiuntung. |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Divisions: | 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Muammar Hafiz Khattami |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 03:31 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 03:31 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/525 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |