PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, EKUITAS MEREK, CITRA MEREK DI INSTAGRAM @kopijanjijiwa.bklsutoyo TERHADAP MINAT BELI KONSUM

Rizky, Kharisma (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, EKUITAS MEREK, CITRA MEREK DI INSTAGRAM @kopijanjijiwa.bklsutoyo TERHADAP MINAT BELI KONSUM. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI KHARISMA RIZKI 2070201017.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen pada Instagram @bkopijanjijiwa.bklsutoyo Metode yang di gunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Analisis pengolahan data merupakan tahapan yang telah di tempuh oleh peneliti untuk menyimpulkan makna terhadap data yang telah di kumpulkan. Penelitian ini menggunakan teori media baru sebagai pisau analisis dalam penelitian ini untuk melihat bagaimana terknologi berupa Media Sosial Instagram mempengaruhi minat beli konsumen di Instagram @kopijanjijiwa.bklsutoyo. Hasil Penelitian Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, dan Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen di Instagram @kopijanjijiwa.bklsutoyo dilakukan dengan menggunakan Uji t diperoleh nilai dari hasil Uji T didapat nilai Sig < 0,05 yaitu sebesar 0,005 pada Social Media Marketing, 0,000 pada Brand Equity dan 0,001 pada Brand Image maka secara statistik dapat dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, Brand Image terhadap Minat Beli dan dari uji ANOVA atau uji F didapat nilai F hitung sebesar hitung sebesar 134.903 dengan nilai p sebesar 0,000. Karena nilai p < 0,05 maka model regresi dapat dipakai untuk memprediksi Minat Beli Konsumen, artinya semakin banyak yang melihat konten menarik di akun Instagram @kopijanjijiwa.bklsutoyo maka semakin meningkatkan minat beli konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Dr, Juliana Kurniawati, M.Si
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Equity, Brand Image, Minat Beli Konsumen
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Divisions: 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 03 Oct 2024 02:00
Last Modified: 03 Oct 2024 02:00
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/429

Actions (login required)

View Item View Item