Rizky, Kharisma (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, EKUITAS MEREK, CITRA MEREK DI INSTAGRAM @kopijanjijiwa.bklsutoyo TERHADAP MINAT BELI KONSUM. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
SKRIPSI KHARISMA RIZKI 2070201017.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen pada Instagram @bkopijanjijiwa.bklsutoyo Metode yang di gunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Analisis pengolahan data merupakan tahapan yang telah di tempuh oleh peneliti untuk menyimpulkan makna terhadap data yang telah di kumpulkan. Penelitian ini menggunakan teori media baru sebagai pisau analisis dalam penelitian ini untuk melihat bagaimana terknologi berupa Media Sosial Instagram mempengaruhi minat beli konsumen di Instagram @kopijanjijiwa.bklsutoyo. Hasil Penelitian Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, dan Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen di Instagram @kopijanjijiwa.bklsutoyo dilakukan dengan menggunakan Uji t diperoleh nilai dari hasil Uji T didapat nilai Sig < 0,05 yaitu sebesar 0,005 pada Social Media Marketing, 0,000 pada Brand Equity dan 0,001 pada Brand Image maka secara statistik dapat dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, Brand Image terhadap Minat Beli dan dari uji ANOVA atau uji F didapat nilai F hitung sebesar hitung sebesar 134.903 dengan nilai p sebesar 0,000. Karena nilai p < 0,05 maka model regresi dapat dipakai untuk memprediksi Minat Beli Konsumen, artinya semakin banyak yang melihat konten menarik di akun Instagram @kopijanjijiwa.bklsutoyo maka semakin meningkatkan minat beli konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr, Juliana Kurniawati, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Brand Equity, Brand Image, Minat Beli Konsumen |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Divisions: | 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi Subjek Terkait > 08-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-(S1) Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Muammar Hafiz Khattami |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 02:00 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 02:00 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/429 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |