PENGARUH WORK OF MOUTH, PERCEIVED VALUE DAN SWITCHING COST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRODI MANAJEMEN)

Hermawan, Rafly (2024) PENGARUH WORK OF MOUTH, PERCEIVED VALUE DAN SWITCHING COST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRODI MANAJEMEN). Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI Rafly lngkap revisi 2 2 44.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, perceived value dan switching cost, berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone pada mahasiswa universitas muhammadiyah bengkulu prodi manajemen. Jenis penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas muhammadiyah Bengkulu prodi manajemen berjumlah 259 responden. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, regresi linear berganda diperoleh bentuk persamaan regresinya Y = 3,858+ 0,512 X1 + 0,222 X2 + 0,142 X3 + e dengan melihat nilai koefisien variabel Word of mouth (X1) sebesar 0,512 artinya nilai word of mouth mengalami kenaikan maka nilai keputusan pembelian konsumen akan mengalami peningkatakan. Nilai koefisien variabel Perceived value (X2) 0,142 bernilai positif artinya apabila Perceived value mengalami kenaikan maka nilai keputusan pembelian konsumen akan mengalami peningkatakan. Nilai koefisien bernilai variabel Switching cost (X3) bernilai positif 0,222 mengalami kenaikan maka nilai keputusan pembelian konsumen akan mengalami peningkatakan. sehingga dapat disimpulkan bahwa secara bersama variabel indepenen berpengaruh terhadap variabel dependen. Word of mouth, switching cost dan Perceived value bersama-sama menunjukkan pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone pada mahasiswa universita muhammadiyah Bengkulu prodi manajemen.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Tezar Arianto., S.E., MM
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Switching Cost, Perceived Value, Keputusan Pembelian
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mrs Atika Ledia Anggraini
Date Deposited: 01 Oct 2024 06:06
Last Modified: 24 Apr 2025 04:30
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/389

Actions (login required)

View Item View Item