PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA APLIKASI TIKTOK SHOP

Firda Izumi, Chalvina (2024) PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA APLIKASI TIKTOK SHOP. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
CHALVINA FIRDA IZUMI 2061201161.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Judul penelitian ini adalah Pengaruh Live Streaming Shopping Dan Affiliate Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Aplikasi Tiktok Shop (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu Pengguna Aplikasi Tiktok Dikota Bengkulu). Penelitian ini didasari pentingnya Affiliate Marketing bagi perusahaan bisnis. Beberapa faktor yang mempengaruhi Affiliate Marketing adalah Live Streaming Shopping dan keutusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming shopping dan affiliate marketing terhadap Keputusan pembelian produk pada aplikasi tiktok shop. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian adalah seluruh pengguna aplikasi tiktok shop. Jumlah sampel sebanyak 100 orang, diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil uji parsial menunjukan bahwa live streaming shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (thitung = 4.497dan Sig = 0.000) dan variabel affiliate marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (thitung = 4.627 dan Sig = 0.000). Hasil Uji simultan menunjukan bahwa variabel live streaming shopping dan variabel affiliate marketing secara bersama�sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Fhitung = 24.082 dan Sig = 0.000). Persamaan regresi hasil pengujian yaitu: Y = 25.216 + 0.174 X1 + 0.181 X2, dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 57,6% (R Square = 0,576). Dimana nilai Koefisien Determinasi tersebut mempunyai arti bahwa secara bersama-sama live streaming shopping dan affiliate marketing memberikan sumbangan sebesar 57,6% dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk pada aplikasi tiktok shop.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing: Mimi Kurnia Nengsih, M.M
Uncontrolled Keywords: live streaming shopping, affiliate marketing, Keputusan pembelian
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mrs Atika Ledia Anggraini
Date Deposited: 01 Oct 2024 06:09
Last Modified: 01 Oct 2024 06:09
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item View Item