PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Penjualan Gulai Ikan Mungkus Di Rumah Makan Padang Guci Kabupaten Kaur)

Akbar, Ilham Berliawan (2024) PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Penjualan Gulai Ikan Mungkus Di Rumah Makan Padang Guci Kabupaten Kaur). Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI ACC BENAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh promosi dan Persepsi harga secara simultan dan parsial terhadap minat beli pada Rumah Makan Padang Guci di Kabupaten Kaur (2) untuk mengetahui mana yang paling berpengaruh terhadap minat beli ada Rumah Makan Padang Guci di Kabupaten Kaur. Penelitian ini dilakukan di Rumah Makan Padang Guci di Kabupaten Kaur yang terletak di muara padang guci. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Rumah Makan Padang Guci di Kabupaten Kaur dan sampelnya berjumlah 70 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi (X1), dan harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap minat beli (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 37.398 dan F-tabel 3,133762 dengan angka signifikansi (P value) sebesar 0,000. Dengan tingkat signifikansi 95% (α = 0,05)... Pada hasil uji t, variabel harga (X2) secara parsial berpengaruh terhadap minat beli (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung (X2) 3.189 dengan > t tabel 1,667 dengan sig 0,000 < 0,05. Hasil pengujian variabel yang paling berpegaruh adalah variabel harga (X2) dengan hasil sebesar 3.189.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing :Drs.Subandrio M.M
Uncontrolled Keywords: Promosi, persepsi harga, Minat Beli
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Anugrah Raffli
Date Deposited: 28 Sep 2024 04:37
Last Modified: 28 Sep 2024 04:37
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item