PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TAGLINE GRATIS ONGKIR SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU)

Wicaksana, Fadli Wira (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TAGLINE GRATIS ONGKIR SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU). Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI FADLI .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Brand Ambassador Dan Tagline Gratis Ongkir Shopee Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Shopee Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah mahsiswa universitas muhammadiyah bengkulu, dengan metode penarikan sampel menggunakan metode, Purposive Samplig dalam pelaksanaan penelitian responden diddapat secara random yang berjumlah 1400 orang. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan penyebaran angket atau kuesioner. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan uji instrumen, analisis tanggapan responden, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi(R 2 ) dan uji hipotesis menggunakan SPSS 25 Berdasarkan hasil regresi linier berganda diperoleh 2,876 + 0.327(X_1) + 0,548 (X_2). koefisien determinasi Adjusted (R^2) diperoleh nilai sebesar 0.707 Nilai ini mempunyai arti bahwa variabel Band Ambassador dan Tagline memberikan sumbangan 0,707 atau 70,7% terhadap Keputusan. Hasil pengujian telah dilakukan dapat diketahui bahwa variabel diatas Brand Ambassador yaitu t_hit>t_tabel (6,874 > 1.656) dan (sig α = 0,000 < 0,050) variabel Tagline (X_2) yaitu t_hit > t_tabel (12,642 > 1.656) dan (sig α = 0,000 < 0,050) diperoleh F_hitung sebesar 168,422 dengan nilai F_tabel sebesar 3.06 yaitu (168,422 > 3.08) dan (sig α = 0.000 < 0,050),. Dari hasil olah data maka dapat disimpulkan bahwa brand image dan gaya hidup secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadapa keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing : Ade Tiara Yulinda, SE.,M.M
Uncontrolled Keywords: brand Ambassador, Tagline, keputusan pembelian
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 27 Sep 2024 06:15
Last Modified: 27 Sep 2024 06:15
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/332

Actions (login required)

View Item View Item