Cantika, Rahmadellah (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, SERVICE IT QUALITY, PERSEPSI RISIKO TERHADAP BEHAVIOR INTENTION PENGGUNA SHOPEE. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
SKRIPSI rahmadellah cantika skripsi done.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh persepsi kemudahan, service IT quality dan persepsi risiko terhadap behavior intention pengguna shopee di Perumnas Tanjung Permai Sukarami Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna shopee di Perumnas Tanjung Permai Sukarami Kota Bengkulu. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan teknik analisis dengan menggunakan uji analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Berdasarkan hasil regresi linier berganda diperoleh bentuk persamaan regresi Y= -4,788 + 0,207 (X1) + 0,312 (X2) + 0,052 (X3) dan hasil uji t dan uji f penelitian ini dapat disimpulkan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap behavior intention, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai > (3,696 > 1,984) dan (sig α = 0,00 < 0,050). Ini berarti ditolak dan diterima. Service IT quality berpengaruh signifikan terhadap behavior intention, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai > (4,476 > 1,984) dan (sig α = 0,00 < 0,050). Ini berarti ditolak dan diterima. Persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap behavior intention, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai > (0,637 < 1,984) dan (sig α = 0,00 < 0,050). Ini berarti diterima dan ditolak. Persepsi kemudahan ( ) dan service IT quality ( ) dan persepsi risiko (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap behavior intention (Y) pada pengguna shopee di Perumnas Tanjung Permai Sukarami Kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan uji F menunjukkan nilai > , yaitu yaitu (95,318 > 2,699) dan (sig α = 0.000 < 0.050),. Ini berarti ditolak dan diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi (Bachelor)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Tezar Arianto, S.E.,M.M |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Persepsi Kemudahan, Service IT Quality, Persepsi Risiko dan Behavior Intention |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mr Anugrah Raffli |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 03:58 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 03:58 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/326 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |