Pamisti, Nensy (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK WARDAH DI TOKO MY LOVA KOTA BENGKULU. Tesis (Masters) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
![]() |
Text (Skripsi)
SKRIPSI NENSY PAMISTI.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Wardah di Toko My Lova Kota Bengkulu”, baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen produk Wardah di Toko My Lova Kota Bengkulu, dengan menggunakan teknik non probability sampling, yang artinya sampel diambil secara acak yaitu konsumen yang melakukan kunjungan ke stand produk Wardah di Toko My Lova Kota Bengkulu. Berdasarkan uji t diketahui pada variabel brand image nilai t hitung > t tabel (7,037>1,960) dan (sig α = 0,000<0,05). Bredasarkan hasil pengujian tersebut maka variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Pada variabel promosi diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel (5,640>1.960) dan nilai (sig α = 0,000<0,05). Bredasarkan hasil pengujian tersebut maka variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil uji F didapatkan nilai f hitung (118,443 > 2,66) dan nilai (sig α = 0,000 < 0,05) yang menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya brand image dan promosi secara bersama berpengaruh positif dan simultan terhadap variabel keputusan pembelian. Nilai R square yang didapatkan sebesar 0,587. Untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat maka dilakukan dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 ×100% sehingga didapatkan KD = 58,7% yang artinya memiliki pengaruh yang sedang. Angka tersebut menunjukan bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh brand image sebesar 58,7%. Sisanya 41,3%% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti atau dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Tesis (Masters)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Eti Arini, S.E., M.M |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Divisions: | 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen |
Depositing User: | Mr Muammar Hafiz Khattami |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 02:34 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 02:34 |
URI: | http://repository.umb.ac.id/id/eprint/312 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |