FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERAMPILAN GURU PAI DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DI SMAN 6 SELUMA

Syafitri, Sherli Dian and Novriadi, Dedy (2025) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERAMPILAN GURU PAI DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DI SMAN 6 SELUMA. JurnalInstitut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS), 13 (1). pp. 53-57. ISSN E.ISSN.2614-6061 P.ISSN.2527-4295 (Submitted)

[img] Text (Artikel Jurnal)
Sherli Dian Syafitri_2186208007_Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (278kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menghalangi efektivitas integrasi teknologi dalam proses pembelajaran. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan wawancara dan observasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua faktor penyebab hambatan yaitu faktor internal dan faktor eksternal seperti kurangnya pelatihan dan pemahaman teknologi oleh guru, keterbatasan fasilitas pendukung, serta koneksi jaringan internet yang tidak stabil. Selain itu, faktor dukungan manajemen sekolah juga turut mempengaruhi keterampilan guru dalam menerapkan teknologi. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan rekomendasi untuk meningkatkan kompetensi guru PAI dalam menghadapi era digital.

Item Type: Article
Additional Information: Artikel ini telah terbit pada JurnalInstitut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS). Vol. 13, No. 1, 15 Januari 2025
Uncontrolled Keywords: Faktor, Keterampilan Guru, Teknologi Pembelajaran.
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
Divisions: 05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
Subjek Terkait > 05-Fakultas Agama Islam > 86208-(S1) Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 26 Sep 2025 06:43
Last Modified: 26 Sep 2025 06:43
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/2255

Actions (login required)

View Item View Item