PENGARUH TRUST, METODE PEMBAYARAN DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KOTA BENGKULU

Nurjulya Ningsih, Nurjulya Ningsih (2025) PENGARUH TRUST, METODE PEMBAYARAN DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Fulltext)
NURJULYA NINGSIH_2161201016_Fulltext.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Turnitin)
NURJULYA NINGSIH_2161201016_Turnitin.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK + BAB 1)
NURJULYA NINGSIH_2161201016_Abstrak + BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
NURJULYA NINGSIH_2161201016_BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (413kB)
[img] Text (BAB 3)
NURJULYA NINGSIH_2161201016_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
NURJULYA NINGSIH_2161201016_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
NURJULYA NINGSIH_2161201016_BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (191kB)
[img] Text (Ref + Lamp)
NURJULYA NINGSIH_2161201016_Ref + Lamp.pdf - Submitted Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh trust, metode pembayaran dan live streaming terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen pengguna aplikasi Tiktok yang pernah melakukan belanja online menggunakan e-commerce TikTok Shop di Kota Bengkulu. Jumlah sampel penelitian sebanyak 385 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa trust memiliki dampak yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen terhadap platform, penjual, maupun produk yang ditawarkan, maka semakin besar kemungkinan mereka untuk melakukan pembelian. Metode pembayaran berpengaruh positif dan signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Kemudahan, keamanan, serta variasi metode pembayaran yang tersedia dapat meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan konsumen, sehingga mendorong mereka untuk melakukan transaksi. Live streaming memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. . Interaksi langsung antara penjual dan konsumen melalui siaran langsung memberikan pengalaman belanja yang lebih interaktif, informatif, dan meyakinkan. Faktor seperti demonstrasi produk secara real-time, ulasan langsung dari pembeli lain, serta respons cepat dari penjual dapat meningkatkan minat dan kepercayaan konsumen untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Dosen Pembimbing : Dr. Meilaty Finthariasari, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Trust, Metode Pembayaran, Live Streaming, Keputusan Pembelian
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Divisions: 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Subjek Terkait > 04-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-(S1) Manajemen
Depositing User: Mr Andeska Ulok Kupai
Date Deposited: 24 Oct 2025 04:30
Last Modified: 24 Oct 2025 04:30
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/2105

Actions (login required)

View Item View Item