ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL JIGSAW PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IX DI SMPN 17 KOTA BENGKULU

MONICA, HELVITA AYU (2024) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL JIGSAW PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IX DI SMPN 17 KOTA BENGKULU. Skripsi (Bachelor) thesis, Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

[img] Text (Jurnal Skripsi)
JURNAL SKRIPSI HELVITA AYU MONICA - PRODI PE 2024.pdf - Submitted Version

Download (735kB)
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI HELVITA AYU MONICA - PRODI PE 2024.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa melalui model jigsaw pada mata pelajaran IPS di SMPN 17 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan objek motivasi belajar siswa melalui model jigsaw pada mata pelajaran IPS dan subjek penelitian guru mata pelajaran IPS, dan siswa kelas IX.E yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi belajar melalui model jigsaw pada mata pelajaran IPS siswa kelas IX di SMPN 17 Kota Bengkulu ditinjau dari indikator motivasi adanya hasrat dan keinginan berhasil, adanya dorongan dan kebutuhan dalam belajar, adanya harapan dan cita-cita masa depan, adanya penghargaan dalam belajar, adanya kegiatan yang menarik dalam belajar, adanya situasi kelas yang kondusif.

Item Type: Thesis (Skripsi (Bachelor))
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Erwani Yusuf, M.Si Pembimbing 2 : Meirani, M.Pd.E
Uncontrolled Keywords: Model Jigsaw; Motivasi Belajar
Subjects: Universitas Muhammadiyah Bengkulu > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Divisions: 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Subjek Terkait > 07-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87273-(S1) Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Muammar Hafiz Khattami
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:36
Last Modified: 12 Sep 2024 02:36
URI: http://repository.umb.ac.id/id/eprint/204

Actions (login required)

View Item View Item